15 peluang bisnis modal kecil yang mudah dijalankan

peluang-usaha-modal-kecilAnda ingin membuka usaha tapi dengan modal kecil ? Jangan bingung,  peluang usaha ini bisa anda coba dengan modal sangat kecil. Berikut ulasannya :

Peluang usaha modal kecil

Beberapa bidang usaha ini dapat anda jalankan hanya dengan modal kecil, anda tidak perlu berhutang kemana-mana atau mencari dana besar untuk beberapa usaha ini, akan tetapi jika anda sukses, maka berangsur-angsur rupiah pun akan masuk ke dompet anda. Berikut ini adalah ke-20 bidang usaha tersebut :

  1. Penulis Lepas

Peluang bisnis modal kecil yang pertama adalah peluang usaha menjadi penulis lepas. Modal yang dibutuhkan untuk usaha jenis ini sangat kecil, yakni hanya sebuah komputer atau laptop dilengkapi dengan koneksi internet. Bayaran sebagai penulis lepas di awal pengalaman anda mungkin masih sedikit, namun dengan bertambahnya pengalaman, apabila anda berhasil menulis di situs-situs berbayar dolar maka anda akan meraup jutaan ru piah dari hasil menulis anda.

  1. Sewa Playstation

Peluang usaha dengan modal kecil selanjutnya adalah usaha sewa playstation. Modal dari usaha ini adalah alat-alat bermain PS berikut isinya, anda mungkin juga membutuhkan tempat untuk bisnis anda, serta listrik. Apabila bisnis anda sukses, maka pendapatan yang cukup banyak juga bisa anda dapatkan.

  1. Bakso dan Mie Ayam

Berjualan bakso dan mie ayam juga termasuk jenis usaha dengan modal kecil. Anda mungkin membutuhkan gerobak atau tempat berjualan, bahan bakso mie ayam dan peralatan masak. Harga bahannya cukup murah, namun jika pelanggan anda banyak, maka keuntungan yang anda dapatkan pun juga tidak sedikit.

  1. Nasi Goreng

Selain berjualan bakso dan mie ayam, anda juga dapat berjualan nasi goreng. Modalnya masih sama, mungkin anda membutuhkan gerobak atau tempat untuk berjualan, bahan nasi goreng dan alat masak, namun jika pelanggan anda banyak, keuntungan yang anda dapatkan puj akan banyak.

  1. Properti

Bisnis properti kecil-kecilan juga bisa anda lakukan dengan modal kecil, misalnya saja rak sepatu, tempat buku plastik dan properti lain yang mudah dibuat.

  1. Les Privat

Les Privat juga termasuk bisnis beremodal kecil, anda cukup membeli alat tulis dan papan, meja, penghapus, kursi, membuat bahan ajar dan tempat les privat untuk bisnis anda, namun apabila murid anda banyak, maka uang yang anda peroleh pun banyak.

  1. Ternak Lovebird

Peluang bisnis modal kecil yang satu ini hanya membutuhkan burung lovebird, kurungannya dan makan burung tersebut, cukup kecil modalnya, namun apabila anda mampu beternak burung ini hingga banyak, jutaan rupiah pun akan masuk ke kantong anda.

  1. Ternak Kroto

Bisnis ternak kroto juga sangat kecil modalnya, anda hanya membutuhkan tempat untuk budidaya semut, sehingga dapat anda jual krotonya. Uang yang didapat dari hasil jualan ini juga cukup banyak.

  1. Ternak lele

Ternak lele juga hanya membutuhkan modal kecll, anda cukup membeli lele, membeli makanan lele dan membuat kolam lele untuk bisnis ini, jika anda sukse maka uang ratusan ribu bahkan jutaan rupiah pun dapat anda dapatkan.

  1. Laundry

Bisnis laundry hanya membutuhkan mesin cuci, setrika, sabun dan pewangi, gantungan launry, namun jika pelanggan anda banyak, maka uang yang anda dapatkan dari bisnis ini pun juga banyak.

  1. Rumah jahit

Seperti halnya laundry, rumah jahit juga hanya membutuhkan mesin jahit, alat jahit dan atribut tambahan untuk menjahit, namun jika desain jahitan anda banyak yang menyukai, maka uang yang didapat dari bisnis inipun tidak sedikit.

  1. Jual es batu

Bisnis yang satu ini bahkan hanya membutuhkan lemari es dan kantong plastik, namun jika anda mempunyai banyak pelanggan, ratusan ribu rupiah bisa masuk ke kantong anda per bulannya hanya dari es batu.

  1. Ternak ayam bangkok

Untuk bisnis yang satu ini, anda hanya butuh bibit ayam bangkok, kandang dan makanan ayam bangkok, namun jika anda sudah berhasil mensuply ayam bangkok ke rumah makan – rumah makan, uang yang anda dapatkan pun tidak sedikit.

  1. Ternak ayam kampung

Bisnis ayam kampung hampir sama dengan bisnis ayam bangkok, namun dari sisi harga, ayam kampung lebih mahal dari ayam bangkok, sehingga uang yang anda dapatkan pun akan lebih banyak.

  1. Ternak ikan cupang

Harga bibit ikan cupang sangat murah, namun jika sudah besar, harganya akan lebih mahal lagi, sehingga anda akan mendapatkan keuntungan yang banyak. Namun pastikan anda merawatnya dengn baik sehingga ikan tetap sehat dan laku di pasaran dengan harga tinggi.

Tips memulai buka usaha dengan modal kecil

Beberapa tips berikut mungkin akan bermanfaat bagi anda yang ingin memulai usaha dengan modal kecil, berikut ini adalah tipsnya :

  1. Optimis

Optimislah dalam berbisnis, banyak mengobrol dengan orang-orang yang sudah berpengalaman di bidang anda

  1. Carilah orang-orang berpengalaman sebagai tempat belajar
  2. Jangan takut dengan modal
  3. Bekerja semaksimal mungkin untuk bisnis anda
  4. Tempuh jalur pemasaran dari mulut ke mulut
  5. Pilihlah tempat strategis untuk bisnis anda

Demikian sedikit gambaran peluang usaha dengan modal kecil berikut tipsnya, semoga bermanfaat

1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *