4 Obat Alami Ampuh Sembuhkan Penyakit Asma

4 Obat Alami Ampuh Sembuhkan Penyakit Asma – Asma merupakan salah satu penyakit yang banyak diderita orang Indonesia. Penyakit ini bisa disebabkan karena faktor lingkungan, stress, hingga keturunan. Asma memang termasuk penyakit yang sulit disembuhkan, ia bisa kambuh kapan saja jika situasi penyebab kambuh ada disekeliling penderita. Penyakit ini membuat penderita merasakan nyeri yang hebat pada saluran pernafasan sehingga membuatnya susah bernafas. Namun untuk mengatasinya, anda bisa mencoba beberapa cara alami berikut ini.

Bahan-bahan alami ini mudah ditemukan disekitar kita, misalnya saja madu. Madu memiliki zat alami yang baik mengencerkan lendir pada saluran pernafasan. Bahan alami untuk mengatasi asma bersifat menghangatkan sehingga baik mengencerkan lendir yang menumpuk di saluran pernafasan. Mengolah bahan alami ini terbilang cukup mudah, sehingga anda tidak perlu kesulitan dalam memanfaatkannya. Berikut beberapa cara alami untuk mengobati asma yang bisa dicoba.

Cara Alami Mengobati Asma

Madu

Madu bermanfaat mengatasi asma secara alami karena mengandung zat yang mampu mengencerkan lendir di saluran pernafasan. Campurkan madu dengan air hangat kemudian minum secara teratur. Jangan mencampur madu dengan air dingin karena bisa memperbukur kondisi pernafasan anda. selain itu jangan campurkan dengan air panas karena bisa merusak nutrisi yang ada dalam madu. Agar khasiatnya semakin ampuh, anda juga bisa menambahkan bubuk kunyit ¼ sendok teh atau bubuk kayu manis.

Jahe

Jahe terkenal sebagai bahan alami untuk menghangatkan badan. Selain itu jahe juga cocok untuk mengatasi peradangan termasuk pada saluran pernafasan bawah. Sifat alaminya ini yang membuat jahe cocok untuk mengatasi asma secara alami. campurkan madu dengan parutan jahe dan tambahkan air hangat. Ramuan ini sangat baik untuk menghentikan pengentalan lendir sehingga pernafasan yang tersumbat menjadi lebih lega.

Bunga kenanga kering

Banyak yang mengira bunga kenanga hanya sebagai hiasan saja, ternyata bunga beraroma wangi ini memiliki kandungan anti radang yang cocok untuk penderita asma. Sebanyak 3 kuntum bunga kenanga yang telah kering direbus dengan air sebanyak 200 cc hingga mendidih. Setelah itu tutup wadah penyimpanan secara rapat dan minum setelah airnya dingin. cara ini terbilang sangat efektif untuk mengatasi asma secara alami.

Buah cermai

Buah cermai memiliki rasa yang unik serta bermanfaat baik untuk mengatasi peradangan dan nyeri karena asma. Gunakan biji buah cermai dan bawang merah sebanyak 2 siung. Setelah itu tumbuh dengan akar kara dan kelengkeng. Rebus hasil tumbukan tersebut hingga mendidih. Gunakan air sebanyak 2 gelas untuk merebus ramuan tersebut hingga tersisa sebanyak ½ gelas. Setelah itu minum air rebusannya dengan cara disaring terlebih dahulu.

Selain melakukan pengobatan diatas, anda mesti menghindari berbagai makanan dan lingkungan penyebab asma semakin parah, agar pengobatan berjalan efektif. Selamat mencoba.

 

1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *