5 Cara Alami Obati Sakit Amandel

5 Cara Alami Obati Sakit Amandel – Banyak yang mengira satu-satunya cara menyembuhkan amandel hanya dengan melalui operasi saja. sebenarnya pembengkakan di area amandel ini bisa diatasi dengan beberapa cara alami berikut ini. cara ini cocok bagi anda yang enggan atau takut melakukan operasi. Cara pengobatan amandel dengan bahan alami terbilang cukup mudah. anda hanya perlu telaten serta rutin dalam melakukan pengobatan amandel secara alami ini.

Radang amandel disebabkan karena pembengkakan di area organ amandel. Sebenarnya pembengkakan ini bisa diatasi dengan menggunakan beberapa jenis bahan yang memiliki kandungan anti nyeri dan inflamasi. Banyak disekitar kita bahan-bahan alami yang memiliki khasiat tersebut. misalnya jeruk nipis, bawang merah, mengkudu, dll. Jika anda ingin mencoba melakukan pengobatan amandel secara alami, berikut ini beberapa ulasan cara alaminya yang bisa dicoba.

Cara Alami Mengobati Amandel

Jeruk nipis

Jeruk nipis bermanfaat mengurangi rasa sakit karena amandel dan mengurangi efek peradangannya. Didalamnya terdapat vitamin C yang baik untuk mengurangi radang. Selain itu vitamin C ini juga efektif memberikan kekebalan dan infeksi. Caranya peras jeruk nipis sebanyak 2 buah dan campurkan air perasan jeruk nipis dengan kapur sirih. Minum larutan tersebut 3 kali sehari hingga rasa bengkak menjadi lebih ringan.

Daun benalu

Daun benalu juga bersifat anti radang sehingga sangat baik menyembuhkan amandel secara alami. campurkan daun benalu dengan adas pulo waras sehingga fungsi anti radangnya bisa bekerja lebih maksimal. Tumbuk daun benalu dan adas pulo waras. Setelah halus saring hasil tumbukan tersebut dan seduh dengan air panas. Minum ramuan tradisional tersebut secara teratur hingga rasa bengkak berkurang.

Bawang merah

Hampir sama dengan daun benalu dan jeruk nipis, bawang merah juga bermanfaat mengurangi pembengkakan karena memiliki sifat anti inflamasi yang tinggi. Anti inflamasi inilah yang bermanfaat baik meredakan radang dan rasa panas penyebab amandel. Kupas bawang merah hingga bersih kemudian kunyah dan telan mentah-mentah. Cara ini memang terasa tidak enak namun bisa menyembuhkan peradangan amandel secara efektif.

Mengkudu

Mengkudu juga efektif membantu meredakan peradangan dan bersifat anti infeksi sehingga peradangan tidak menjalar lebih parah. Peras buah mengkudu yang matang dan ambil air perasan murninya dengan menyaringnya. Tambahkan madu kemudian minum air perasan tersebut secara teratur. Air perasan mengkudu memiliki sifat anti radang dan inflamasi yang tinggi. Cocok untuk menyembuhkan amandel.

Kulit manggis

Kulit manggis juga terkenal sebagai pereda rasa nyeri dan bengkak secara alami. selain cocok untuk penderita kanker, cobalah memanfaatkan kulit manggis untuk mengatasi amandel. Caranya dengan merebut 15 buah kulit manggis dengan 1 liter air. setelah mendidih tunggu hingga dingin dan gunakan rebusan air tersebut untuk berkumur. Tidak disarankan untuk meminum ramuan tersebut karena fungsinya hanya untuk berkumur.

Demikian beberapa cara tepat mengatasi amandel dengan bahan alami. selama pengobatan, hindari berbagai makanan penyebab amandel kian parah dan istirahat secara cukup. Selamat mencoba.

1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *