5 Tempat Wisata Alam di Sumatera Utara Paling Keren

Tempat Wisata di Sumatera Utara Yang Banyak Dikunjungi – Apakah anda sedang merencanakan liburan di akhir pekan nanti? Cobalah untuk menyambangi tempat-tempat wisata yang ada di Sumatera Utara. Jangan sampai melewatkan pesona keindahan alam yang terdapat di wilayah tersebut, apalagi di pusat Kota Medan yang kaya akan berbagai wisata sejarah, budaya, alam, rekreasi, hingga kuliner.

Sumatera Utara yang letaknya begitu strategis, bahkan sejak dulu wilayahnya dijadikan sebagai gerbang pelayaran dan perdagangan dunia. Maka tak heran jika sampai sekarang, wilayah Sumatera Utara selalu ramai akan kedatangan para pebisnis maupun kalangan wisatawan mancanegara. Nah, inilah tempat wisata di Sumatera Utara yang banyak dikunjungi.

Wisata Alam Yang Keren untuk Dikunjungi di Sumatera Utara

Danau Linting

Danau Linting adalah salah satu keindahan wisata alam yang menakjubkan. Pasalnya danau ini menawarkan danau vulkanik dengan pemandangan alam hutan penuh eksotis. Apalagi warna airnya yang tampak kehijauan, karena kandungan belerang yang cukup tinggi. Adapun luas danau tersebut sekitar 1 hektar dengan kedalaman 100 meter.  Sementara itu, untuk masuk ke tempat wisata ini, para pengunjung hanya perlu membayar sebesar 5 ribu rupiah.

Danau Toba
Danau Toba yang merupakan ikon wisata di Sumatera Utara dan termasuk danau yang terluas di Indonesia. Bukan hanya itu, Danau Toba juga  mempunyai keunikan berupa pulau kecil yang ada di tengah-tengahnya bernama pulau Samosir. Keberadaan danau vulkanik ini juga terbesar di Asia Tenggara dengan panjang 100 km dan lebarnya 30 km. Kini sudah banyak tempat  penginapan di sekitar tempat wisata untuk menunjang kegiatan pariwisata.

Air Terjun Sipiso-piso

Air Terjun Sipiso-piso berada di Desa Tongging Kabupaten Karo. Air terjun ini  mempunyai aliran air terjun yang sangat deras dan tajam seperti pisau. Rupanya air terjun tersebut termasuk salah satu air terjun tertinggi di Indonesia. Kawasan tempat wisata juga telah dikelola oleh pemerintah Kabupaten Karo dan dijadikan wisata alam terindah di Sumatera Utara. Di sini anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah dengan latar belakang air terjun.

Gunung Sibayak

Kini anda bisa berpetualang ke Gunung Sibayak yang lokasinya tak jauh dari Kota Medan. Anda bisa mendaki gunung ini tenttu tidak terlalu sulit, karena medannya yang tidak terlalu ekstrim. Rupanya Gunung Sibayak juga pernah meletus di tahun 1600 yang memberikan pemandangan alam begitu indah, yakni  berupa matahari terbit dan kota Medan yang cantik di pagi hari.

Cagar Alam Sibolangit

Satu lagi wisata yang ada di Sumatera Utara adalah Cagar Alam Sibolangit. Kawasan tersebut memiliki luas hingga 24 hektar dan berada di Deli Serdang.  Adapun tekstur tanah dari cagar alam ini berbukit dengan ketinggian 500 mdpl. Maka tak heran jika mengunjungi tempat wisata ini, anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat indah dan udaranya yang begitu sejuk.

Bagaimana, anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata di Sumatera Utara? Semoga saja informasi di atas dapat menjadi referensi terbaik bagi anda.

 

1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *