5 Tempat Wisata Keren di Manado Sulawesi Utara

Tempat Wisata Keren di Manado Sulawesi Utara – Seperti yang kita tahu bahwa Manado sangat terkenal dengan wisata baharinya. Salah satu destinasi wisata alam menakjubkan di Manado adalah Taman Laut Bunaken yang  sudah terkenal wisatawan mancanegara. Ditambah lagi masyarakat Manado yang ramah pada pendatang, sehingga cukup membetahkan berlibur di sini.

Kekayaan alam Manado Sulawei Utara rupanya tak sampai di situ, karena masih ada banyak tempat wisata lainnya. Mulai dari danau alam yang terbentuk dari letusan gunung vulkanik, hamparan pegunungan yang indah, hingga wisata kuliner yang enak dan lezat. Maka dari itu, tak ada salahnya berlibur ke Kota Manado. Nah, ini dia beberapa tempat wisata favorit di Manado Sulawesi Utara.

Destinasi Wisata  Paling Favorit di Manado

Gunung Tumpa

Gunung Tumpa merupakan panorama alam pegunungan yang menakjubkan.  Keberadaan gunung  ini hanya memakan wakru sekitar  50 menit dari kota Manado dengan memiliki jalur trekking yang cukup sulit.  Ketika anda sampai dipuncaknya, maka kelelahan akan terganti dengan view yang disajikan.  Pasalnya sari puncak Gunung Tumpa anda bisa melihat keindahan teluk Manado yang eksotis.

Air Terjun Kima Atas

Air Terjun Kima Atas rupanya cukup popular oleh kalangan wisatawan dari manapun. Lokasinya cukup strategis karena dekat dengan bandara dan keramaian pusat kota. Di kawasan inilah, terdapat banyak pepohonan di sekitar air terjun, sehingga membuat udara begitu sejuk. Air terjun  yang satu ini terdiri dari tiga tingkatan dengan aliran tidak terlalu deras dan aman untuk berenang di kolam penampungan air terjun tersebut.

Taman Wisata Tandurusa

Taman Marga Satwa Tandurusa berlokasi Kecamatan Aertembaga dan bisa ditempuh selama sekitar dua jam perjalanan dari pusat kota Manado. Saat tiba di lokasi anda juga menemukan banyak binatang khas Sulawesi, mulai dari babirusa, monyet hitam, tarsius dan berbagai jenis burung. Namun binatang tarsius yang sudah menjadi ikon Sulawesi Utara dengan bentuknya yang menyerupai monyet tapi tubuhnya tak lebih dari 15 cm, sehingga cukup unik.

Danau Tondano

Dnanau Tondono merupakan  danau cantik hasil letusan gunung vulkanik. Di tempat wisata ini juga memiliki pulau di tengahnya dan berada di dataran tinggi yaitu 600 meter di atas permukaan laut. Bahkan danau tersebut memiliki luas  mencapai 4.000 hektar yang  diapit oleh Gunung Tampusu, Gunung Kaweng, dan Gunung Masarang. Maka tak heran pesona panorama alam yang indah, dan danau ini menjadi andalan  PLTA (Pusat Listrik Tenaga Air) Tanggari.

Taman Laut Bunaken

Kini saatnya anda mengunjungi Taman Laut Bunaken sebagai akhir perjalanan anda di Kota Manado. Hanya di Taman Laut Bunaken  terdapat  39 titik penyelaman dengan kedalaman yang bervariasi hingga ribuan meter. Selain itu, juga menawarkan oemandangan bawah laut di Bunaken benar-benar cantik. Ketika anda diving maka akan menemukan berbagai biota laut di alam aslinya yang masih bersih dan terawat.

Demikian ulasan yang menarik dari Tempat Wisata Favorit di Manado. Pastikan anda berlibur ke kota ini di akhir pekan atau masa liburan panjang agar semakin seru.

 

1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *