Akhirnya Huawei Honor 6X mendapatkan update Android Nougat dan EMUI 5.0

Akhirnya Huawei Honor 6X mendapatkan update Android Nougat dan EMUI 5.0 bulan depan.

 

update android nougat

Pemilik smartphone premium Huawei Honor 6X harus menerima kekecewaan bahwa smartphone mereka masih menjalankan OS Android 6.0.1 Marshmallow dan tampilan antar muka jadul yaitu EMUI 4.1. Dan pada acara Consumer Electronics Show 2017 yang diselenggakaran di Las Vegas, Nevada bulan januari 2017 kemarin, Perusahaan asal China itu mengatakan akan memberikan update Android untuk Smarthone Huawei Honor 6X di kuartal kedua tahun 2017. Akan tetapi hari ini pihak Huawei telah memberikan informasi ke Polisi Android Dunia bahwa tidak perlu menunggu lama lagi, pemilik smartphone Huawei honor 6X akan mendapatkan udate Android Nougat dan EMUI 5.0 akan dirilis lebih cepat. Update software dan tampilan user interface akan dirilis pada bulan Maret 2017, dua bulan lebih cepat dari tanggal yang dijadwalkan sebelumnya.

Akan tetapi detail yang lebih tepat mengenai tanggal berapa akan dirilis belum tersedia, dan negara pertama yang mendapat update Android Nougat dan EMUI 5.0 adalah Amerika baru setelah itu akan menyebar ke negara lain di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Sebagai informasi tambahan Smartphone Huawei Honor 6X yang bernama lain Huawei Mate 9 Lite atau di beberapa negara diberi nama Huawei GR5 2017 sudah dijual sejak bulan Oktober tahun 2016, untuk di Indonesia smartphone ini masih pre-order di Tokopedia dengan sekitar tiga jutaan. Design smartphone ini mirip dengan Huawei Mate 9, akan tetapi Huawei Honor 6X memiliki spesifikasi lebih rendah sedikit dari sang kakak. Huawei Honor 6X memiliki ukuran fisik 150.9 x 76.2 x 8.2 mm dengan berat 162 gram membuatnya nyaman digenggam, sementara layar Huawei Honor 6X ini memiliki ukuran 5,5 Inchi menggunakan layar LTPS IPS LCD dan resolusi Full HD 1080p. Untuk dapur pacunya Huawei Honor 6X menggunakan Chipset HiSilicon Kirin 655, CPU Octa-core (4×2.1 GHz Cortex-A53 & 4×1.7 GHz Cortex-A53) dan GPU Mali-T830MP2.

Tersedia pilihan RAM 3GB memori internal 32GB dan RAM 4GB memori internal 64GB, ada juga slot micro sd hybrid dengan slot sim card 2, jadi kamu harus pilih mau pakai 2 sim card atau pakai micro sd di slot sim card ke dua. Untuk urusan fotografi, smartphone Huawei Honor 6X ini memiliki kamera utama dua buah yaitu kamera 12 MP + 2 MP dengan phase detection autofocus, sementara kamera depanya memiliki resolusi 8MP. Sensor-sensor yang dimiliki smartphone Huawei Honor 6X ini cukup lengkap diantaranya sensor Fingerprint, accelerometer, proximity, compass. Untuk menunjang aktifitas keseharian smartphone ini, Huawei membekali Huawei Honor 6X dengan baterai Non-removable 3340 mAh. Spesifikasi smartphone yang cukup menggiurkan untuk dibeli mengingat harganya hanya tiga jutaan lebih sedikit, kita tunggu saja Huawei menjual ponsel ini secara resmi di Indonesia.

 

1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *