Cara Ampuh Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami

Cara Ampuh Mengatasi Sakit Gigi Secara Alami – Hampir semua orang pernah mengalami sakit gigi. Sebenarnya sakit gigi bukanlah masalah yang membahayakan kesehatan. Namun jika sudah dalam tahap infeksi bisa menjalar ke bagian gusi hingga mengganggu kerja pencernaan. Maka dari itu sakit gigi mesti diatasi segera mungkin agar rasa sakitnya tidak semakin parah. Umumnya sakit gigi disebabkan karena gigi yang berlubang. Gigi yang berlubang ini menjadi sarang bakteri sehingga gigi menjadi terasa sakit. Jika semakin parah rasa bengkak dan nyeri tak terkira akan terasa.

Mengobati sakit gigi bisa dengan bahan alami. bahan-bahan tersebut memiliki kandungan anti bakteri serta anti peradangan. Bahan alami ini efektif membunuh bakteri yang ada di lubang gigi anda. cara ini efektif jika anda enggan mencabut gigi. Atau jika hendak mencabut gigi sembari menunggu rasa sakitnya reda, cobalah menggunakan beberapa bahan alami berikut ini. ulasan mengatasi sakit gigi dengan bahan alami, bisa anda ketahui berikut ini.

Beberapa Alami dan Cara Mengatasi Sakit Gigi

Bawang putih

Bawang putih diketahui mampu menyembuhkan sakit gigi karena berlubang. Didalam bawang putih terdapat anti bakteri alami yang bekerja membantu membunuh bakteri yang ada dalam lubang gigi. Haluskan bawang putih kemudian campurkan sedikit garam dan kunyah teapat pada gigi yang berlubang hingga sakitnya hilang. Lakukan pengobatan ini secara telaten agar bakteri penyebab gigi berlubang hilang.

Jeruk nipis

Air perasan jeruk nipis juga bermanfaat menyembuhkan sakit gigi. Vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis bermanfaat baik untuk meredakan rasa nyeri. selain itu vitamin C adalah salah satu zat anti bakteri sehingga sangat bermanfaat membantu membersihkan area gigi. Lumurkan air perasan jeruk nipis pada gigi berlubang secukupnya. Diamkan 10-15 menit hingga rasa sakit menghilang. Namun cara ini tidak disarankan bagi penderita gigi sensitif.

Cengkeh

Selain anti bakteri, cengkeh memiliki zat anti inflamasi, dan anestesi sehingga tepat dipilih untuk membuat ramuan alami anti sakit gigi. Gunakan minyak cengkeh untuk memanfaatkan khasiatnya secara menyeluruh. Teteskan minyak cengkeh diatas kapas kemudian tempelkan pada bagian gigi yang sakit. Atau anda bisa menggunakan minyak cengkeh yang dicampur air kemudian gunakan untuk berkumur.

Bawang merah

Didalam bawang merah terdapat anti mikroba dan anti septik alami. kedua kandungan ini juga diperlukan untuk pengobatan sakit gigi dan mengontrol rasa sakit. Selain itu bawang merah juga bermanfaat mencegah pembengkakan gusi karena infeksi. Kunyah sepotong bawang merah hingga halus sampai rasa sakit berkurang. rasa sakit berkurang karena kuman penyebab infeksi dimatikan dengan kandungan anti septiknya.

Merica

Jika gigi anda termasuk dalam jenis gigi sensitif, maka gunakan merica untuk mengatasi sakit gigi anda. campurkan beberapa tetes air dengan merica bubuk sehingga menjadi pasta. Pasta merica ini baik untuk meredakan rasa sakit gigi. Diamkan beberapa menit hingga rasa sakit berkurang di area gigi. Cobalah melakukan pengobatan tersebut secara rutin agar sakit gigi sembuh secara alami.

Itulah beberapa contoh pengobatan alami untuk sakit gigi. Jika lubang gigi sudah terlalu besar ada baiknya untuk mencabut gigi anda agar kuman tidak menjalar ke area gigi lainnya.

1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *