Cara Mengatasi Game Android yang Keluar Sendiri Secara Otomatis

Cara Mengatasi Game Android Yang Keluar Sendiri Secara Otomatis – Hampir semua orang menyukai kegiatan game pada perangkat Android. Bahkan bagi para gamers rela berjam-jam hanya untuk memainkan game-game demi meraih kemenangan akhir. Hal semacam ini tentu didasari pada jenis game yang mampu mendapatkan uang. Tak jarang para developer menciptakan game untuk disuguhkan para penggguna dan memberikan funishment tertentu bagi pemenangnya.

Kendati demikian, tetap saja ada beberapa game Android yang terkadang lemot atau terjadi masalah tertentu ketika sedang dimainkan. Salah satu masalah yang kerap terjadi adalah game Android yang tiba-tiba keluar sendiri secara otomatis. Tentu saja kejadian tersebut akan sangat menyebalkan bagi gamers akut. Inilah cara mengatasi game Androud yang keluar sendiri.

Tips Mengatasi Game Android Yang Keluar Secara Otomatis

1.Update Game Tersebut

Pastikan sebelum anda mendownload game maka harus tahu rating bintang pada Google Play Store. Apakah game tersebut memiliki performa yang buruk atau sebaliknya. Jika anda sudah terlanjur memainkan  game tersebut, sebaiknya sering cek apakah ada pembaruan versi. Biasanya banyak bug dan keluhan dari para pengguna a si vendor aplikasi tersebut akan segera mengupdate ke versi yang lebih baik. Jadi anda mesti segera update game tersebut.

  1. Instal Ulang Game

Ada baiknya anda memilih dan menginstall game pada perangkat Android. Paling tidak anda harus menghindari dengan game compress atau game bajakan, maupun mendownload  game dari play store saja. Namun untuk melakukan re-install anda bisa langsung masuk ke menu Setting => Applications Manager => lalu pilih dan klik Uninstall. Kemudian  anda coba unduh kembali game tersebut dan carilah yang versi asli jangan versi bajakan.

  1. Update OS Smartphone

Apabila  OS yang anda gunakan adalah versi lama biasanya akan sering bermasalah adalah versi Ginggerband 2.3 kebawah. Kini saatnya anda menggunakan ke versi terbaru demi mengatasi game Android yang keluar sendiri. Anda tak perlu khawatir karena bisa mengunduhnya juga gratis dan tidak di pungut biaya.  Sementara itu, cara untuk melakukan update sangat mudah cukup masuk ke menu Settings => About Phones => System Updates.

  1. Hapus Cache Data Aplikasi

Rupanya alasan game android tiba-tiba keluar sendiri adalah karena RAM yang habis di korupsi oleh aplikasi-aplikasi yang kurang baik. Anda dapat mengatasinya dengan cara masuk ke menu Settings => Applications Manager. Selanjutnya anda pilih game yang ingin anda hapus datanya, namun anda tenang saja ini tidak akan menghapus filenya dan kemudian langsung klik Clear Data. Ada pula cara yang lebih simple yakni cukup instal aplikasi pembersih Clean Master.

  1. Lakukan Hard Reset

Satu lagi langkah terakhir jika cara di atas belum ada hasilnya, maka anda bisa melakukan langkah yang paling ekstrim. Melakukan hard reset adalah menerapkan kembali ke awal pengaturan pabrik. Langkah ini sangat ampuh bahkan virus-virus yang sebelumnya tidak terdeteksi juga ikut disapu bersih. Cara melakukan factory reset masuk ke Settings => Backup & Reset => Factory Data Reset.

 

1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *