Cara Menggunakan Fitur Motion Gesture Android Smartphone

Cara Menggunakan Fitur Motion Gesture Pada Smartphone Android – Mungkin anda sudah tak asing lagi dengan fitur Motion Gesture. Pasalnya fitur yang satu ini termasuk bagian dari sensor Accelerometers dan sensor Gyroscopes pada perangkat Android. Rupanya fitur tersebut adalah inovasi tercanggih yang dilakukan oleh para vendor smartphone. Dimana para pengguna bisa merasakan gerakan dan gaya gravitasi berkat penggunaan fitur Motion Gesture.

Kendati demikian, fitur pada smartphone Android berupa Motion Gesture akan memudahkan penggunanya dalam melakukan operasi pada ponsel. Apalagi fitur ini dapat membantu pengguna untuk pekerjaan tertentu, seperti hampir menyerupai short-cut. Pastinya akan sangat seru dan menguntungkan bagi pengguna. Inilah cara penggunaan fitur Motion Gesture pada perangkat smartphone Android.

Tips Penggunaan Fitur Motion Gesture untuk Ponsel Android

  1. Tap to Top

Tap to Top yang termasuk fitur terbaru dan telah diklaim sebagai fiture paling canggih. Hal semacam ini adalah bagian dari revolusi penggunaan smartphone, karena sudah menyertakan di bagian luar dari layar. Bahkan penggunaan Tap to Top mampu menggulung layar, sehingga pengguna cukup mengetuk dua kali di bagian atas ponsel. Apalagi pada fitur Tap on Top yang telah diaktifkan, para pengguna dapat menggulung layar dari bawah ke bagian atas.

  1. Turn to Mute/Pause

Fitur Turn to Mute atau biasa disebut sebagai Pause yang menawarkan berbagai kemudahan, terutama ketika hendak mematikan fungsi suara pada smartphone. Pasalnya pengguna hanya perlu mengembalikan keadaan smartphone, jadi jika ponsel berubah silent. Jenis fitur yang satu ini memang cocok diterapkan ketika malas bangun tidur. Anda pun tinggal membalikkan smartphone dan tidur bisa dilanjutkan kembali dan cukup menutup tangan.

  1. Smart Alert

Smart Alert rupanya menampilkan berbagai kemampuan dalam hal pengingat, mulai dari alarm, SMS, email, hingga panggilan masuk. Adapun system kerja fitur tersebyr secara otomatis aktif, pada saat  fitur motion gesture dihidupkan. Bahkan penggunaan smart alert sangat membantu terutama bagi orang yang memiliki mobilitas tinggi. Selain itu, peringatan yang diberikan dalam notifikasi dapat menggunakan jendela sederhana dan tetap memiliki kesan lebih cantik.

  1. Direct Call

Direct Call yang merupakan panggilan telepon tentu akan sangat membantu pengguna, sehingga mereka tidak perlu melakukan panggilan secara manual dengan cara mengetik nomor telepon. Hal semacam ini karena  Direct Call memiliki kinerja panggilan otomatis terhadap kontak yang sedang ditampilkan dalam layar smartphone. Bahkan hal sama juga akan berlaku ketika membuka aplikasi pesan sehingga sangat menarik.

  1. Tilt to Zoom

Satu lagi Tilt to Zoom merupakan fitur unik agar bisa diterapkan pada motion gesture. Adapun cara kerjanya adalah memberikan pengalaman berbeda pada saat penggunaan smartphone. Fitur Tilt to Zoom  juga mampu bekerja dalam membesarkan atau mengecilkan halaman yang dilihat pada ponsel tersebut. Berbeda karena fitur Tilt to Zoom bekerja dengan cara memiringkan smartphone Android.

Samsung Galaxy S3 Motion Gesture

Fitur Lain dengan lebih Jelas Silahkan Lihat Video Berikut


Itu dia Cara Menggunakan Fitur Motion Gesture Pada Smartphone Android. Semoga saja informasi di atas bermanfaat bagi anda semua.

 

1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *