Cara Mengobati Rematik dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Rematik Dengan Bahan Alami – Rematik menjadi salah satu penyakit yang paling umum di derita masyarakat Indonesia. Sebenarnya rematik ini sendiri adalah sekumpulan penyakit yang berkaitan dengan organ sendi, otot, tulang serta jaringan lunak yang terganggu sehingga mempengaruhi sistem imun. Hal ini juga menyebabkan penderita mengalami nyeri yang sangat menyiksa di area tersebut. sebenarnya rematik bisa menyerang segala usia, namun umumnya mereka yang berusia lanjut yang kerap terkena penyakit ini.

Selain menempuh jalur pengobatan dokter, anda bisa menyembuhkan rematik dengan bahan-bahan alami. bahan yang digunakan haruslah yang mengandung anti radang dan nyeri. bahkan ada juga bahan alami yang belum banyak dikenal orang namun khasiatnya terbukti ampuh untuk mengatasi rematik. Misalnya daun dandelion yang ternyata didalamnya terdapat kandungan vitamin A dan C didalamnya sangat efektif untuk mengatasi rematik.  Berikut ulasan lengkapnya untuk mengobati rematik dengan bahan alami.

Rematik
Rematik

Mengobati Rematik Dengan Bahan Alami

  1. Daun dandelion

Daun dandelion dikukus terlebih dulu kemudian hasil kukusannya dikunyah hingga lunak. Lakukan pengobatan tersebut secara rutin. Manfaat daun dandelion sangat baik untuk mengeluarkan racun dalam darah sehingga rasa nyeri bisa berkurang. selain itu kandungan vitamin A dan C terbilang tinggi sehingga juga sangat baik memperbaiki kerusakan sel dalam organ tubuh.

  1. Jahe

Selain menghangatkan jahe juga berguna untuk meredakan rasa nyeri akibat rematik. Olah jahe menjadi berbagai ramuan termasuk bisa dicampur dengan salad atau sup. Atau anda bisa juga merebus jahe dan minum air rebusannya secara teratur. Jahe memiliki kandungan anti nyeri dan mampu menghangatkan organ tubuh secara alami. hal ini akan sangat membantu mengurangi rasa sakit pada tubuh.

  1. Lidah buaya

Lidah buaya sudah terkenal lama sebagai bahan alami untuk kecantikan. Ternyata tanaman berwarna hijau ini juga baik untuk mengatasi rematik karena sifat anti inflamasinya. Lidah buaya juga bermanfaat memperbaiki dan mengembalikan jaringan tubuh dari kerusakan. Anda bisa merebus gel lidah buaya bersama dengan air kemudian campur dengan madu. Konsumsi ramuan tersebut secara teratur.

  1. Mustard oil dan kapur barus

Kedua campuran bahan tersebut adalah cara ampuh untuk mengatasi rematik secara alami. keduanya berfungsi melancarkan peredaran darah sehingga rasa nyeri bisa berkurang. panaskan kapur barus sebanyak 10 butir dengan 1 cangkir mustard oil. Setelah mencair, gunakan larutan tersebut untuk memijat area tubuh yang terkena reumatik. Selain mengobati rematik dari luar, ramuan alami ini juga baik untuk menenangkan area tubuh yang tegang.

  1. Akar beluntas

Selain rematik, sakit pinggang dan nyeri sendi juga bisa diobati dengan akar beluntas. Hampir sama khasiatnya dengan keempat bahan diatas, akar beluntas memiliki sifat anti inflamasi sehingga sangat bermanfaat mengatasi nyeri sendi. Rebus akar beluntas dengan segelas air hingga mendidih kemudian saring airnya serta minum airnya secara teratur.

Dengan menggunakan bahan diatas, pengobatan rematik bisa dilakukan secara lebih praktis dan tanpa efek samping lainnya. Selamat mencoba.

1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *