Cara Mengurangi Bahaya Radiasi Ponsel

Cara Mengurangi Bahaya Radiasi Ponsel – Radiasi merupakan salah satu efek samping yang dimiliki ponsel android. bahaya radiasi sangat besar bahkan bisa berakibat pada kerusakan otak. Namun bukan berarti anda tidak bisa meminimalisir terjadinya radiasi. Dengan beberapa cara sederhana anda bisa mencoba mengurangi tingkat radiasi pada ponsel. Biasanya radiasi ini terjadi pada smartphone yang berada dalam kondisi baterai lemah. Selain itu dalam kondisi tertentu smartphone juga mengeluarkan efek radiasi yang besar.

Maka dari itu kenali terlebih dahulu penyebab smartphone mengeluarkan banyak radiasi untuk mengurangi bahaya yang terjadi. Misalnya dengan memanfaatkan fitur loudspeaker bisa membantu anda jika sedang melakukan panggilan telfon ketika baterai dalam keadaan low. Ada banyak contoh sederhana lainnya yang bisa membantu mengurangi radiasi yang tentu saja mudah untuk dilakukan. Berikut ini beberapa tips yang bisa anda coba untuk mengurangi radiasi ponsel.

Tips Mengurangi Radiasi Ponsel

  1. Gunakan fitur loudspeaker

Loudspeaker membuat komunikasi lebih mudah terutama ketika sedang menelfon sehingga orang disekitar kita bisa ikut mendengarnya. Fitur ini juga bermanfaat mengurangi radiasi secara langsung. Cobalah sesekali memanfaatkan fitur ini jika anda sedang menelfon. Atau jika baterai dalam kondisi minim namun mesti melakukan panggilan disarankan menggunakan loadspeaker karena radiasi yang ada ketika baterai minim lebih tinggi dari kondisi baterai yang penuh.

  1. Gunakan headset jika berkomunikasi dalam waktu lama

Berbeda dengan laoudspeaker, headset akan membuat komunikasi menjadi lebih privat. Selain itu headset juga berfungsi mengurangi radiasi pada ponsel anda. jika anda sedang menelfon dalam waktu lama disarankan menggunakan headset guna mengurangi bahaya radiasi. Kendati demikian atur volume telfon anda agar tidak terlalu keras sehingga membahayakan telinga. Aktifkan fitur pengingat agar hp memberi notifikasi secara langsung ketika volume hp dirasa terlalu tinggi.

  1. Matikan handphone jika tidak diperlukan

Jika memang tidak sedang digunakan misalnya ketika akan beristirahat atau sedang diisi baterainya, sebaiknya matikan saja handphone anda. hal ini untuk membantu mengurangi radiasi yang terpancar. Selain itu mematikan handphone selagi tidur akan membuat kualitas tidur lebih baik. jika anda kerap mematikan handphone ketika sedang mengisi baterai, umur dan kualitas baterai menjadi lebih awet.

  1. Mode terbang

Flight mode atau mode terbang bertujuan menonaktifkan jaringan seluler dan data dalam hp anda. biasanya hal ini bertujuan baik ketika sedang dalam pesawat agar tidak menggangu navigasi penerbangan. Mode terbang juga bisa anda gunakan diluar penerbangan. Salah satunya ketika jaringan tidak stabil atau jika anda sedang tidak menggunakan jaringan internet namun ingin hp tetap menyala. Fitur ini bermanfaat mengurangi radiasi yang berlebih ketika menggunakan smartphone.

Itulah beberapa cara tepat mengurangi bahaya radiasi ponsel. Bijaklah menggunakan smartphone sehingga dampak buruknya tidak menimpa anda.

Video Radiasi HP di Pom Bensin


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *