Daftar Tempat Wisata Menarik di Makassar dan Terbaik

Daftar Tempat Wisata Menarik di Makassar – Kota Makassar memang cukup terkenal  dengan  destinas wisata menarik. Makassar yang merupakan ibukota Sulawesi Selatan sebagai kota terbesar di kawasan wilayah timur Indonesia. Rupanya Makassar juga popular dengan Kota Pelabuhan sejak jaman Belanda, dan hingga sekarang kota ini masih menjadi gerbang pelabuhan penghubung ke wilayah lainnya.

Jangan heran jika saat anda mengunjungi Kota Makassar banyak pula wisatawan mancanegara yang sedang berlibur. Hal tersebut dikarenakan Makassar memiliki potensi wisata alam yang sangat memukau. Dari pantai yan tersembunyi, aktifitas wisata sejarah dan budaya, hingga nikmatnya kuliner yang cukup beragam. Nah, inilah daftar tempat wisata menarik di Makassar.

Destinasi Wisata Menarik di  Kota Makassar

  1. Benteng Fort Rotterdam

Benteng Rotterdam atau Fort Rotterdam merupakan bangunan bersejarah penginggalan dari Kerajaan Gowa-Tallo. Pada awalnya, benteng ini dibangun hanya menggunakan tanah liat dan putih telur, hingga kemudian bangunan benteng disempurnakan oleh raja ke-14. Uniknya benteng yang satu ini menyerupai seekor penyu yang sedang merangkak ke arah laut. Sementara itu, di dalam kompleks benteng terdapat 13 bangunan dan lima buah menara dengan menara di pintu masuk. Bahkan ada pula empat buah menara lainnya ada di setiap sudut kawasan benteng.

  1. Taman Nasional Bantimurung

Taman Nasional Bantimurung terletak di Kabupaten Maros  dan hanya berjarak sekitar 45 km dari pusat Kota Makassar. Menariknya luas lokasi tempat wisata ini memiliki luas hingga 43.750 hektar dengan wilayahnya melingkupi bukit kapur, air terjun maupun gua. Bahkan dDi gerbang masuk Taman Nasional Bantimurung, ada sebuah patung kupu-kupu raksasa yang siap menyambut para wisatawan yang datang. Anda pun dapat melihat jenis kupu-kupu yang cantik, mulai dari bentuk ulat sampai kepompong. Hal lain yang seru dilakukan di tempat ini yakni bermain flying fox, berenang, serta menikmati keindahan air terjun.

  1. Pemandian Air Panas Lejja

 Pemandian Air Panas Lejja berada di kawasan hutan lindung di Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng. Panorama alam air panas yang memiliki banyak pepohonan ringan dan udaranya cukup sejuk. Jika anda lelah di jalan maka bisa beristirahat di gazebo yang disewakan dengan tariff 50.000 Rupiah per dua jam. Di kawasa pemandian, terdapat lima buah kolam dengan kedalaman dan ukuran suhu yang beragam.

  1. Pantai Losari

Kini saatnya anda bertandang ke Pantai Losari yang sayang dilewatkan begitu saja. Uniknya, anda bisa menjumpai beton di tepian pantai tersebut, serta tidak ada pasir pantai. Ada berbagai hal yang dapat anda lakukan di Pantai Losari, mulai dari memancing, naik sepeda air atau banana boat, berlayar dengan perahu dan lain sebagainya. Selain itu, anda bisa mencoba wisata  kulinernya, seperti pisang epe, coto, sop konro sampai dengan es pallu butung.

Bagaimana, anda tertarik berkunjung ke tempat wisata di Makassar? Pastikan anda mengajak seluruh anggota keluarga dan teman-teman untuk menikmati wisata yang menarik. Jangan lewatkan pula anda berbelanja oleh-oleh khas Makassar untuk keluarga di rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *