Destinasi Tempat Wisata Di Kota Pasuruan

Destinasi Tempat Wisata Di Kota Pasuruan – Beberapa destinasi di Kabupaten Pasuruan memang menjadi daya tarik tersendiri terutama bagi penikmat jalan-jalan. Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sidoarjo, Malang, Probolinggo hingga Mojokerto ini memiliki daya potensial tinggi di bidang pariwisata. Bahkan kabupaten yang sudah masuk Provinsi Jawa Timur tersebut lebih dikenal sebagai tujuan wisata dari berbagai daerah.

Hal ini mungkin terjadi karena daerah Pasuruan merupakan kawasan yang sejuk dan tidak terlalu panas. Ada banyak pantai dan tidak sedikit pula daerah yang dekat dengan pegunungan sebagai lokasi wisata air terjun. Pemandangan yang disuguhkan juga tak kalah indahnya karena memang panorama alam tidak membosankan. Deretan objek wisata di kota Pasuruan yang bisa ditandangi saat liburan tiba adalah sebagai berikut.

Info Wisata Di Kota Pasuruan

  1. Air Terjun Coban Baung

Keberadaan air terjun Coban Baung ini dekat dengan Kebun Raya Purwodadi, tepatnya di Desa Cowek. Meskipun air terjun ini tidak terlalu tinggi yakni hanya sekitar 100 meter, namun Coban Baung memiliki keindahan tersendiri. Dimana terdapat pertemuan dari dua aliran antara Sungai Welang dan Sungai Beji. Karena lokasinya juga tak jauh dari area Gunung Baung dan masih dalam satu kawasan, maka sangat cocok untuk dijadikan tempat bermalam dengan mendirikan tenda.

Air Terjun Coban Baung

 

  1. Taman Safari 2

Selain ada di Kota Bogor, Taman Safari juga ada di Pasuruan Jawa Timur dengan nama Taman Safari 2. Berada di Desa Jatiaro, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan yang masih satu kawasan dari kaki Gunung Arjuna. Adapun konsep yang dihadirkan dari taman ini adalah modern zoo dengan membiarkan binatang hidup bebas di habitatnya. Sementara itu, fasilitas sudah tersedia lengkap mulai dari  Elephant Journey, Swimming With Dolphin, Safari Outbound, Education Package for Students hingga Animal Education Show

Taman Safari 2

  1. Agrowisata Bhakti Alam

Ini dia Angrowisata Bhakti Alam yang terletak di Desa Ngembel, Kecamatan Tutur. Kawasan wisata yang menyajikan arena outbond hingga area camping ground. Kebun buah di sini juga sangat luas sehingga sangat baik dijadikan tempat liburan bersama anak dan keluarga. Untuk fasilitas telah disediakan tempat penginapan bagi wisatawan yang berkunjung dari luar daerah.

Agrowisata Bhakti Alam

  1. Agrowisata Bukit Flora

Masih ada lagi Agrowisata bernama Bukit Flora yang berada di ketinggian 700 mdpl.  Bukit Flora menawarkan berbagai macam tumbuhan, sehingga bisa menjadi kawasan pembelajaran. Beragam fasilitas di agrowisata ini cukup lengkap seperti outbound dan flying fox. Tentu saja fasilitas tersebut digunakan sebagai penunjang objek wisata bagi wisatawan.

Agrowisata Bukit Flora

  1. Pemandian Alam Banyu Biru

Pemandian yang cukup unik di Pasuruan yaitu Pemandian Alam Banyu Biru. Dimana terdapat kolam di tempat pemandian yang dipenuhi dengan ikan-ikan hidup, dam tak ada seorang pun yang berani mengambilnya karena dikeramatkan. Konon Air yang ada di kolam pemandian ini juga dipercaya dapat membuat awet muda.

Pemandian Alam Banyu Biru

Jika  anda membutuhkan liburan untuk mengisi akhir pekan, kini tak perlulah jauh-jauh keluar kota karena di Pasuruan sendiri ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi.

1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *