Destinasi Tempat Wisata Pantai Di Jawa Tengah

Destinasi Tempat Wisata Pantai Di Jawa Tengah – Pada umumnya masyarakat akan berbondong-bondong ke pantai saat musim liburan tiba dan seringkali mendekati musim kemarau. Pasalnya pantai senantiasa memberikan semilir angin laut dan suara deburan ombak, sehingga membuat para pengunjung betah berlama-lama menikmati udara tersebut. Apalagi ditemani kerabat keluarga dan para sahabat untuk liburan ke pantai.

Perlu diketahui bahwa destinasi pantai bukan hanya berada di wilayah Indonesia bagian timur saja, melainkan di Jawa Tengah juga menyuguhkan keindahan pantainya. Tidak mengherankan jika wilayah Jawa Tengah ini kaya akan pantainya yang menakjubkan karena memang berdekatan dengan Samudera Hindia dan dilewati jalur pantai baik di bagian utara maupun selatan. Berikut  ini objek wisata pantai yang berada di provinsi Jawa Tengah.

Destinasi Tempat Wisata Pantai Di Jawa Tengah

1.Pulau Nusa Kambangan, Cilacap

Pulau Nusakambangan yang berada di Kabupaten Cilacap, memang terkenal dengan sebutan Pulau Penjara. Hal ini bukan menjad suatu alasan tertentu, lantaran pulau ini kerap kali digunakan sebagai tempat para napi kelas kakap. Namun, dibalik itu semua pulau ini tersimpan sejuta keindahan alamnya. Salah satunya adalah Pantai Karang Pandan yang menyuguhkan pasir putih dan lengkap bersama gelombang air laut dan karang-karang laut.

Pulau Nusa Kambangan, Cilacap

  1. Pantai Menganti, Kebumen

Konon Pantai Menganti yang terletak di Kebumen, Jawa Tengah mirip dengan pantai yang berada di Selandia Baru. Lokasi pantai ini yang masih terpelosok yakni di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah memang didominasi warna biru dan hijau akan paronamanya. Tak hanya itu, pengunjung juga akan melihat perahu milik nelayan yang saling berjejer di tepi pantai. Tentu saja pemandangan tersebut mempercantik keberadaan pantai, apalagi jika dilihat dari atas bukit.

Pantai Menganti, Kebumen

  1. Pulau Panjang, Jepara

Kini saatnya beralih ke pantai utara yang menyajikan ombak lebih kecil dari pada pantai selatan. Seperti pantai yang ada di Jepara, Jawa Tengah ini keberadaan Pulau Pajang menjadi saksi bisu indahnya panorama alam pantai. Jika pengunjung ingin menikmati pulau ini maka harus menempuh jarak sekitar 2,5 km dari kota Jepara. Selain melihat pasir putih dan air laut yang jernih, pengunjung juga dapat beraktifitas pantai seperti diving atau snorkeling.

Pulau Panjang, Jepara

  1. Pantai Nampu, Wonogiri

Setidaknya anda mengunjungi Pantai Nampu, Wonogiri jika sedang berjalan-jalan ke kota Solo. Pasalnya pemandangan pantau ini sangatlah bersih dan masih tergolong alami. Pasir pantainya berwarna putih dibalut dengan gugusan batu karang di bagian bibir pantai. Maka tak heran jika Pantai Nampu menyuguhkan keelokan tersendiri bagi para wisatawan. Di pantai ini anda dapat mendirikan tenda untuk sekedar camping di sekitar bukit.

Pantai Nampu, Wonogiri

  1. Pantai Ujungnegoro, Batang

Pantai Ujungnegoro memang masih terdengar asing bagi sebagian wisatawan. Pantai yang berada di sebelah timur laut Kota Batang ini lokasinya di teluk yang dilingkari oleh bukit. Menariknya pantai ini merupakan pantai satu-satunya yang memiliki tebing di Panta Utara Jawa. Ketika pengunjung berjalan ke arah bawah tebing maka akan menjumpai goa dan batu karang yang biasanya digunakan sebagai tempat memancing.

Pantai Ujungnegoro, Batang

 

 

1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *