Google Assistant akan tersedia untuk Nexus 6P dan Nexus 5X

Google Assistant

 

Google Assistant – Salah satu yang menarik dan menjadi unggulan dari smartphone android besutan Google ( Google Pixel dan Google Pixel XL) adalah hadirnya fitur Google Assistant. Asisten virtual ini memiliki fitur percakapan yang lebih halus dan lebih mengerti setiap perkataan yang kita lontarkan ke Google Assistant. Saat kita berbicar dengan Google Assistant kita seolah seperti berbicara dengan manusia sungguhan, kita dapat bertanya tentang hal apapun ataupun meminta bantuan kepada Google Assistant untuk mencari informasi.

Fitur yang menakjubkan ini belum ada di smartphone lain dan bahkan Google Assistant jauh lebih baik disbanding asisten pribadi milik Apple yang bernama Siri, karena Google Assistant mengenal Bahasa yang lebih banyak. Akan tetapi Google sepertinya ingin memberikan Fitur Google Assistant bukan hanya untuk smartphone terbarunya saja, Google akan memberikan Google Assistant ini utuk smartphone besutannya yang sudah lama beredar, yaitu Google Nexus 6P dan Nexus 5X.

Selain smartphone besutan Google sendiri, merk ponsel lain yang akan mendapat Google Assistant adalah smartphone dari merk LG, yaitu LG G6. Mengingat LG cukup banyak memproduksi smartphone Google yang bernama Nexus.

Fitur Google Assistant untuk Google Nexus 6P dan Nexus 5P ini akan diberikan saat peluncuran Android Nougat versi 7.1.2 yang akan dirilis akhir tahun 2017. Jadi pemilik smartphone Google Nexus 6P dan Nexus 5P harus bersabar menanti fitur unggulan dari Google Pixel ini hadir di smartphone kamu.

Apa sih Google Assistant Itu?

Google Assistant adalah sebuah software asisten virtual yang sangat pintar, fitur ini adalah gabungan kecerdasan dari Google Now dan OK Google. Dan Google Assistant dapat bekerja seperti asisten pribadi kita, kita dapat menggunakan Google Assistant untuk menyelesaikan berbagai hal, seperti layaknya asisten pribadi kita yang berbentuk manusia.

Perbedaan antara Google Assistant dengan Google Now adalah sistem percakapan yang digunakan. Kalau di aplikasi Google Now, Google akan mengumpulkan semua informasi yang berkaitan dengan diri kamu dan menyajikannya dalam bentuk teks informasi dan di aplikasi OK Google, Google mempermudah kamu untuk melakukan berbagai hal dengan mempergunakan perintah suara, maka Google Assistant menggabungkan kedua fitur tersebut dalam satu software.

Bagaimana Cara Bekerja Google Assistant ?

Fitur Google Assistant ini sebenarnya adalah upaya untuk menyatukan Google Assistant dengan semua fitur dan aplikasi yang ada di ponsel kamu. Jadi pengguna software Google Assistant dapat meminta untuk menyatukan berbagai hal dengan menggunakan aplikasi lain, contohnya melakukan pemesanan menu makanan online atau reservasi restauran melalui aplikasi Zomato atau Qraved. Cara bekerja Google Assistant sangat mudah sekali kita pahami bahkan untuk orang awam sekalipun.

1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *