Harga dan Spesifikasi Tablet Lenovo Tab3 8 Plus 2017

 

Lenovo Tab3 8 Plus

 

Jika tahun lalu Lenovo merilis tablet yang memiliki spesifikasi mumpuni tapi dijual dengan harga yang terjangkau, namun tidak hanya lini tablet saja yang dijual Lenovo dengan harga terjangkau, banyak smartphone dan phablet Lenovo yang dijual dengan harga terjangkau. Apalagi setelah mencaplok Motorola, Lenovo semakin sering merilis smartphone terjangkau dengan spesifikasi yang lumayan.

Meskipun pasar tablet tahun ini semakin turun penjualannya akan tetapi Lenovo tidak mau kalah dengan Samsung yang mengeluarkan tablet Samsung Galaxy Tab A 2017, kali ini Lenovo merilis Tablet Lenovo Tab3 Plus dengan ukuran layar 8 inchi. Tablet Lenovo Tab3 Plus 8 ini adalah seri lanjutan yang dirilis tahun lalu yang bernama sama yaitu Lenovo Tab3, akan tetapi sekarang diberi tambahan nama Plus mengikuti trend penamaan smartphone saat ini yang banyak diberi embel-embel plus di seri smartphone flagship.

Walaupun diberi embel-embel Plus, tablet Lenovo ini bukanlah tablet Flagship yang memiliki segudang fitur menakjubkan, tablet Lenovo Tab3 Plus ini ditujukan untuk pengguna pemula yang ingin memiliki tablet dengan harga terjangkau namun memiliki spesifikasi yang mumpuni.

Tablet Lenovo Tab3 8 Plus ini memliki bentang layar 8 inchi sesuai namanya, desain dari tablet ini memang ditujukan lebih untuk anak muda yang ceria terlihat dari lekukan body dan pemilihan warna dari tablet Lenovo Tab3 8 Plus ini. Lenovo Tab3 8 Plus ini menggunakan teknologi layar IPS dengan resolusi Full HD 1200×1920 dengan kerapatan layar 283ppi. Layar tablet Lenovo Tab3 8 Plus ini sangat nyaman dilihat dari berbagai sudut. Namun sangat disayangkan Lenovo tidak memberikan perlindungan terhadap layar tablet Lenovo Tab3 8 plus ini, jadi jika kamu membeli tablet ini sangat disarankan untuk menambahkan perlindungan layar tambahan seperti tempered glass yang dapat kamu beli di counter smartphone.

Untuk dapur pacu, tablet Lenovo Tab3 8 Plus ini memiliki Prosesor Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625, CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506 dengan system operasi Android 6.0 Marshmallow, sangat disayangkan belum menggunakan sistem operasi Android Nougat yang dapat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dalam satu layar. Akan tetapi mengingat harga yang ditawarkan tablet ini cukup terjangkau, jadi wajar saja jika hanya mendapat sistem operasi android marsmallow.

Lenovo akan merilis tablet ini dengan RAM 3GB, akan tetapi untuk ruang penyimpanan hanya tersedia  16GB, belum diketahui apakah ada pilihan ruang penyimpanan lain yang lebih besar.

Beralih ke sektor fotografi, tablet Lenovo yang satu ini cukup mumpuni untuk kamu ajak berfoto ria di sela-sela kesibukan kamu. Tablet Lenovo Tab3 8 Plus ini memiliki kamera utama sebesar 8 MP dan kamera depan 5 MP. Meskipun tidak memiliki spesifikasi kamera yang wah di tahun ini, kamera dari tablet ini sudah cukup untuk mendokumentasikan kegiatan kamu sehari-hari, karena tablet ini ditujukan untuk kegiatan belajar atau bekerja.

Di bagian konektifitas, tablet ini memiliki koneksi yang cukup lengkap mulai dari WiFi, Bluetooth 4.0 hingga koneksi jaringan 4G LTE. Komunikasi kamu melalui tablet Lenovo Tab3 8 Plus ini pastnya akan sangat lancar dimanapun kamu berada, apalagi harga paket data 4G saat ini di Indonesia sudah semakin murah. Untuk menunjang kegitan sehari-hari, Lenovo membekali tablet Lenovo Tab3 8 Plus ini dengan baterai berkapasitas 4.250 mAh, sangat cukup untuk menemani kegitan belajar atau bekerja kamu seharian.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *