Ini loh mainan anak edukatif yang bermanfaat

Setiap orang tua tentu ingin semua anak-anaknya tumbuh berkembang menjadi anak yang cerdas, pandai dan berhasil kelak. Keinginan tersebut sepatutnya didukung dengan memberikan dan memfasilitasi anak-anak dengan berbagaimacam kegiatan yang dapat membantu tumbuh kembangnya sejak dini. Pada dasarnya seorang bayi yang terlahir sudah dibekali oleh Tuhan dengan kelebihannya masing-masing, namun dengan bantuan arahan dari ayah bundanya dapat menjadikan mereka menjadi anak yang hebat. Sebagaimana yang kita ketahui masa-masa keemasan seorang anak adalah pada usia-usia balita, oleh sebab itu sebagai Orang tua anda dituntut berperan aktif untuk mengarahkan anak-anak anda seperti membelikan mainan anak edukatif sehingga, mereka bisa bermain sambil belajar.

Ada banyak kemampuan anak yang dapat dikembangkan melalui mainan anak edukatif diantaranya adalah kemampuan berhitung. Ada banyak mainan yang dapat anda pilih untuk melatih kemampuan berhitungnya. Karena jika anak dilatih berhitung sejak kecil baik untuk melatih kemampuan logiknya dalam berfikir. Selain itu kemampuan lainnya yang dapat dibentuk sejak kecil adalah kemampuan mengenal bentuk, seperti lingkaran, kotak segitiga, dan masih banyak lagi, biasanya mainan seperti itu berbahan plastik ataupun kayu, dengan mainan ini akan merangsang otak dan memorynya untuk mengingat macam-macam bentuk yang diperkenalkan kepada anak.

Untuk itu Yuk sama-sama kita didik anak-anak kita agar menjadi anak-anak yang terampil dan menemukan bakatnya sejak kecil. Dengan terus memperhatikan pertumbuhan mereka, kita juga bisa mencari tahu sebenarnya bakat apa sih yang dimiliki oleh anak kita. Namun untuk tahap awal kita cukup bantu perkembangan mereka dengan memberikan maianan edukasi anak yang dapat melatih semua organ tubuh mereka, dari mulai otak, mata, tangan, kaki , saraf motoriknya dan sebagainya.

Berikut ini adalah beberapa referensi mainan anak yang ada nilai edukasinya sehingga dengan kehadiran beberapa mainan ini harapannya dapat membawa impact yang positif bagi kecerdasan buah hati anda.

  1. Lego, mainan yang dengan ciri khas bentuk kotak ini dapat dipasang dan disusun menjadi berbagai macam bentuk yang diinginkan misalnya bentuk mobil , pesawat, perahu, dan masih banyak lagi. Mainan ini dapat melatih daya imaginasi otak, disini anak bisa berkreatifitas dengan imaginasinya
  2. Puzle, Mainan yang satu ini termasuk yang cukup banyak diminati oleh semua kalangan, baik balita, muda, hingga tua. Permainan yang satu ini dituntu untuk melatih daya ingat, kecepatan, intuisi,nalar dan melatih kesabaran. Inti dari permainan ini adalah untuk memecahkan suatu masalah. Ketika puzzle yang tidak tersusun dan berantakan, kemudian disusun dengan mengambil setiap keping puzzle dan mulai menyusunnya tak perdulu dari sisi yang mana, baik dari kiri, kanan, atas, bawah, tengah, hingga semuakepingan puzle tersebut tersusun menjadi bentuk yang utuh. Manfaat mengenalkan mainan anak puzzle ini adalah untuk melatih kesabarannya dan ketekunan daalam berlatih menyusun setiap kepingan puzzle, dan membuka fikirannya jika dalam memecahkan suatu masalah suatu saat kelak dalam keadaan dingin dan sabar, dan melihat dari berbagai sudut pandang.
  3. Huruf angka dari Kayu, hampir sama seperti puzzle, mainan anak yang satu ini bisa bermanfaat untuk memperkalkan berabagai angka sejak dini, selain itu juga untuk melatih daya ingatnya akan ragam angka yang sudah mereka ketahui.

demikianlah beberapa referensi mainan anak edukatif yang bermanfaat untuk membantu melatih beragam kemampuan anak sehingga, di masa keemasan mereka ini mereka dapat berkembang dengan pesat.

1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *