Keindahan Pantai Pasir Putih Karanggongsi Di Trenggalek

Keindahan Pantai Pasir Putih Karanggongsi Di Trenggalek – Tempat wisata alam Pantai Pasir Putih Karanggongsi berada di Kabupaten Trenggalek. Akses untuk menuju objek wisata ini terbilang sangat mudah, karena sudah cukup bagus dan lengkap dengan papan petunjuk jalan. Jadi, bagi para pelancong dari luar daerah tidak perlu khawatir akan tersesat saat bertandang ke pantai yang satu ini.

Sesuai dengan namanya Pantai Pasir Putih memiliki butiran pasir yang lembut dan berwarna putih bersih. Uniknya pantai di sini tidak menyuguhkan ombak besar layaknya di Pantai Prigi Trenggalek. Justru karakter air lautnya terlihat tenang dan bersahabat sehingga cocok sekali digunakan berenang atau olahraga air lainnya. Untuk menikmati keindahan pantai pasir putih Karanggongsi dari berbagai sudut berikut ulasannya.

Keindahan Pantai Pasir Putih Karanggongsi Di Trenggalek

Lokasi Wisata Alam Pantai Pasir Putih Karanggongsi

Destinasi wisata alam berupa Pantai Pasir Putih Karanggongsi berada di Desa Tasikmadu, kecamatan Watulimo, Trenggalek. Jika dari selatan kota Trenggalek, pantai ini hanya berjarak kurang lebih 52 km. Dari unsur namanya, pantai tersebut lebih dikenal dengan sebutan Pantai Pasir Putih. Hal ini dikarenakan adanya pasir putih dan bibir pantai yang sangat panjang hingga mencapai 600 meter. Keberadaan letak pantai tepat di sebuah teluk sehingga ombak yang disuguhkan tidak terlalu tinggi dan aman dari serangan gelombang laut.

Pantai Pasir Putih Karanggongsi

Akses Menuju Pantai Pasir Putih

Akses menuju pantai tidak terlalu sulit, lantaran jalannya sudah beraspal semua. Apabila anda datang dari kota Trenggalek, maka bisa mencapai terminal menggunakan mini bus berkode XL. Selepas itu, anda harus melanjutkan perjalanan dengan ojek menuju Simpang Tiga Pantai Prigi, dan luruh terus sejauh 5 km agar sampai ke lokasi tujuan.

Pasir Putih Trenggalek

Keadaan Pantai Pasir Putih Trenggalek

Kabupaten Trenggalek yang masih tampak sepi, ternyata tidak menyurutkan wisatawan untuk bertandang ke Pantai Pasir Putih. Di sinilah objek wisata pantai menyimpan sejua keindahannya. Beberapa ciri- khas dari pantai ini adalah butiran pasir putihnya sangat lembut dan bersih. Kemudian gelombang air laut tidak terlalu besar sehingga sangat baik untuk kegiatan berlibur atau camping. Keberadaan pohon nyiur yang melambai juga menambah kesejukan pantai ini.

Pasir Putih Karanggongsi

Kegiatan Pantai Pasir Putih Karanggongsi

Selain berenang, anda juga bisa melakukan kegiatan lain setelah sampai di Pantai Pasir Putih Karanggongsi ini. Beberapa di antaranya seperti snorkeling yang dapat menikmati air laut sangat jernih.  Adapun fasilitas lain yang telah disediakan untuk menunjang kegiatan pantai adalah perahu sewa, banana boat, hingga hotel dan cottage bagi wisatawan yang ingin menginap. Nah, bagi pecinta kuliner juga bisa mencoba menu seafood yang ditawarkan di restoran ala pantai. Ada kegiatan menarik saat berada di pantai ini yakni melakukan hopping island, namun anda harus menunggu kuota hingga penuh agar bisa berangkat. Namun, untuk anda yang ingin menikmati udara pantai bisa bersantai atau bermain air di tepian pantai.

 

Itu dia, ulasan mengenai Keindahan Pantai Pasir Putih Karanggongsi di Trenggalek. Selamat berlibur bersama keluarga anda.

 

1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *