Keindahan Wisata Pulau dan Pantai Karimunjawa

Pesona Keindahan Wisata Pulau Karimunjawa – Karimunjawa memang menjadi tujuan destinasi wisata liburan semua kalangan. Bahkan sebagian wisatawan yang datang adalah dari mancanegara. Hal tersebut tak mengherankan lantaran Kepulauan Karimunjawa menawarkan pesona alam pantai dan lautan yang menakjubkan. Bahkan suasana yang masih asri dengan air laut yang jernih.

Keberadaan Karimunjawa di Kabupaten Jepara sehingga akses terbilang cukup mudah. Rupanya Kepulauan tersebut telah ditetapkan sebagai kawasan Taman Nasional dengan kekayaan terumbu karang yang berlimpah. Selain menawarkan pesona keindahan bawah air, wisata karimunjawa juga menawarkan beragam jenis satwa yang hidup didaratan. Inilah pesona keindahan wisata Karimunjawa yang harus anda tahu.

Panorama Keindahan Wisata Karimunjawa Yang Harus Anda Tahu

Pulau Cemara Kecil

Mengunjungi Pulau Cemara Kecil memang harus dilakukan meskipun tidak berpenghuni. Mendekati pulau anda harus dari kapal dan berjalan kaki di laut, lantaran dermaga buat kapal berlabuh perairannya sangat dangkal. Keindahan Pulau Cemara Kecil yang sangat eksotis, berkat hamparan pasir putih mengelilingi pulau kecil. Ada pula sini spot untuk diving dan snorkeling. Anda pun dapat mengelilingi keseluruhan pulau kecil hanya memakan waktu 15 menit saja. Rupanya di pulau ini kerap dijadikan sebagai tempat pesta oleh para turis asing.

Pulau Gosong

Apakah sudah pernah bertandang ke Pulau Gosong? Dataran pasir putih yang sangat indah dan terletak hampir diseluruh laut Karimunjawa. Pulau yang hanya berukuran kurang lebih sekitar 5×8 meter dengan hamparan pasir putih dan hanya ada ketika air laut surut saja, lalu uniknya pada saat air laut mulai pasang maka daerah ini tidak akan tampak. Meskipun berupa pulau kosong, akan tetapi pemandangan di pulau ini mampu menarik banyak wisatawan untuk datang. Pasalnya pasir putih yang dikelilingi oleh air laut yang jernih dan indah.

Penangkaran Hiu

Inilah tempat yang paling cocok untuk menguji nyali atau keberanian anda, karena terdapat penangkaran ikan Hiu di Karimunjawa. Jika anda bisa mencoba untuk masuk ke kolam yang berisi Ikan Hiu maka bisa berenang bersaman-sam. Namun anda tidak perlu khawatir, karena ternyata ikan Hiu di pulau ini cukup bersahabat dan telah jinak dengan manusia. Lagipula nantinya anda akan akan ditemani oleh para ahli yang telah berpengalaman bermain berenang bersama ikan Hiu.

Ujung Gelam

Pantai Tanjung Gelam atau dikenal sebagai kawasan pohon kelapa miring. Hampir semua wisatawan yang berkunjung menyempatkan juga  menawarkan pesona keindahan pantai yang sangat cantik. Dimana anda bisa bermain-main pasir, berenang dilaut, lantaran keadaan airnya yang cukup dangkal, sehingga sangat aman untuk melakukan berbagai kegiatan. Bahkan anda dapat mengajak anak-anak untuk bermain.

Kegiatan di Karimunjawa

Selain menyuguhkan keindahan terumbu karang dan ikan berwarna-warni di dalam laut, Karimunjawa juga menjadi daya tarik untuk bermain-main di dalam air.  Pasalnya keadaan air laut di Karimunjawa sangat jernih dan bening. Anda bisa melihat dasar laut dengan jela. Namun  agi Anda yang hobi memancing, maka bisa melakukannya di beberapa pulau di Karimunjawa.

 

1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *