Kepoin 15 destinasi Tempat wisata di sukabumi yang asik

Tempat wisata di sukabumi15 tempat wisata di Sukabumi adalah tempat-tempat wisata yang unik dan paling favorit untuk dikunjungi ketika dan sedang berada di kawasan Sukabumi, Jawa Barat. Indonesia memang memiliki pesona alam yang tak pernah ada habisnya. Tak hanya kawasan timur Indonesia dan Pulau Bali saja yang banyak menjadi primadona wisata di kawasan Indonesia. Kini, kawasan wisata di Sukabumi, Jawa Barat juga menawarkan banyak keindahan yang layak untuk Anda nikmati untuk liburan Anda selanjutnya. Berikut ini merupakan 15 tempat wisata di Sukabumi Jawa Barat yang layak untuk Anda kunjungi bersama dengan keluarga dan kerabat Anda tercinta.

Ciletuh Geopark

Tempat wisata yang pertama adalah obyek wisata Ciletuh Geopark. Kawasan wisata yang satu ini sangat layak untuk menjadi lokasi kunjungan Anda karena lokasinya yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai area pendidikan dengan mengenal alam. Lokasi yang satu ini menyajikan pemandangan yang indah dilengkapi dengan taman yang dapat dijadikan sebagai area untuk mengenal alam lebih dekat selagi menikmati liburan Anda di kawasan Sukabumi.

Situ Sukarame

Lokasi situ Sukarame merupakan sebuah kawasan danau yang sangat indah karena dikelilingi kawasan Kebun teh di kawasan tersebut. Lokasi situ sukarame ini berada di kaki Gunung Salak yang juga menjadi sebuah kawasan wisata ternama di Sukabumi Jawa Barat. Tak hanya cocok untuk dijadikan sebagai tempat melepas lelah, namun kawasan ini juga sangat indah dan menjanjikan pengalaman baru untuk Anda yang ingin menikmati liburan Anda bersama dengan kelaurga Anda.

Situ Gunung

Bagi Anda yang sedang merasa penat dan kebetulan berada di kawasan wisata Sukabumi Jawa Barat, maka kawasan wisata Situ Gunung layak untuk Anda datangi. Bukan sekedar menyajikan pemandangan indah di kawasan Dampit, Sukabumi, namun lokasi yang memiliki hawa sejuk ini bisa untuk dijadikan sebagai tempat mamncing atau sekedar berfoto dengan latar pemandangan yang indah.

Sungai Citarik

Sedangkan untuk Anda yang menggemari wisata yang menantang adrenalin, Anda layak mencoba untuk berwisata di kawasan Sungai Citarik. paket wisata jogja Sungai Citarik yang dikenal memiliki arus yang cukup deras juga kerap kali dijadikan sebagai lokasi untuk melakukan arung jeram bersama dengan keluarga dan juga kerabat Anda tercinta.

Ujung Genteng

Ketika Anda berada di wilayah Sukabumi, maka mencoba mengunjungi Pantai Ujung Genteng juga merupakan sebuah hal yang wajib untuk Anda lakukan. Tak hanya indah, namun Pantai Ujung Genteng juga menyajikan pemandangan indah yang sangat menarik untuk dijadikan sebagai tempat wisata wajib dikunjungi di kawasan Sukabumi, Jawa Barat.

Pantai Cimaja

Tak jauh dari kawasan wisata Pelabuhan Ratu, terdapat pula sebuah kawasan wisata Pantai yang sangat indah. Pantai yang disebut Pantai Cimaja ini juga menjadi salah satu kawasan wisata yang sangat cocok untuk Anda gunakan sebagai tempat melepas lelah selama masa liburan Anda dari rutinitas sehari-hari.

Goa Buniayu

Ketika Anda berkunjung ke Sukabumi, maka Goa Buniayu juga menunggu untuk Anda kunjungi. Kawasan ini tergolong sangat unik karena merupakan sebuah kawasan goa di mana Anda dapat menjelajahi bagian dalam goa yang sangat indah. Apabila Anda ingin mengunjungi Goa Buniayu ini, Anda harus memiliki kondisi fisik yang prima agar wisata Anda berjalan dengan lancar.

Sungai Cicatih

Sebagai sebuah daerah yang banyak memiliki sungai-sungai besar, Sukabumi juga menyajikan wisata arung jeram di sungai Cicatih. Apabila Anda telah menikmati arung jeram di Sungai Citarik, maka Sungai Cicatih akan jauh lebih menantang untuk Anda karena jeram yang harus Anda lewati sangatlah deras dan juga sangat menantang untuk dilewati.

Taman Selabintana

Wisata murah dan indah tentu masih menjadi dambaan setiap orang. Apabila Anda termasuk salah satunya, maka berkunjunglah ke Taman Selabintana yang juga merupakan salah satu kawasan wisata alam di Sukabumi Jawa Barat. Di kawasan ini, Anda akan menemukan pemandangan alam khas pegunungan yang indah, diiringi dengan sejuknya hawa pegunungan yang sangat nyaman untuk dinikmati.

Kawasan Kampung Ciptagelar

Kawasan Sukabumi merupakan sebuah kawasan pegunungan yang tidak hanya menawarkan wisata pantai yang indah, namun juga menyajikan wisata budaya yang sangat indah. Di kampung ini, semua tatanan kehidupan masih dilakukan dengan rapi dan menjaga tradisi turun temurun lengkap dengan seluruh kearifan lokal di kawasan tersebut. Apabila Anda ingin mencoba mengunjungi kawasan Kampung Ciptagelar, maka dijamin Anda akan merasa takjub karena keindahan budaya di kawasan tersebut.

Pantai Cibangban

Pantai Cibangban juga layak menjadi pilihan Anda. Bukan hanya memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan saja, namun kawasan Pantai Cibangban juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat berwisata Anda dan keluarga karena kawasan ini dikenal sebagai Pantai yang memiliki karakteristik ombak yang tenang dan sangat cocok sebagai tempat bermain bagi anak-anak.

Kawah Ratu

Kawasan Kawah Ratu yang terletak di lereng Gunung Salak ini pun menjadi salah satu primadona wisata kawasan Sukabumi. Tak hanya memiliki lokasi yang indah alami dengan uap panas yang berasal dari kawah, namun kawasan ini juga dikenal sebagai kawasan wisata yang sangat menantang bagi siapapun yang ingin mengunjunginya. Apabila Anda ingin berkunjung, pastikan Anda sampai di lokasi sebelum pukul 14.30 WIB untuk mendapatkan pemandangan terbaik dari kawasan Kawah Ratu

Curug Sawer

Curug Sawer juga merupakan salah satu tujuan wisata yang layak untuk Anda kunjungi di kawasan Sukabumi. Bukan tanpa sebab, namun kawasan air terjun dengan ketinggian 10 – 30 meter ini dijamin akan membuat Anda takjub karena keindahannya. Tak ada salahnya untuk berkunjung ke sini ketika Anda sedang berada di kawasan Sukabumi.

Berburu Bersama Keluarga

Menikmati keindahan alam di Sukabumi juga dapat dinikmati dengan cara berburu hewan di kawasan Hutan dengan menggunakan kendaraan. Kini, berburu di kawasan tersebut juga telah menjadi salah satu daya tarik wisata unik yang layak Anda coba di kawasan Sukabumi. Apabila Anda tak terlalu menyukai untuk berburu dengan menggunakan kendaraan bermotor, maka Anda juga dapat memiliki cara tracking dengan berjalan kaki sambil menikmati pemandangan alam yang indah kawasan Sukabumi Jawa Barat.

Outbound Citarik

Kawasan Sungai Citarik yang biasa dikenal sebagai lokasi wisata arung jeram, kini juga telah menyediakan wisata keluarga dengan melakukan outbound bersama dengan keluarga Anda tercinta untuk kemudian dapat memupuk kebersamaan dan juga kerjasama. Fasilitas yang disediakan untuk melakukan outbound bersama dengan keluarga memang cukup lengkap dengan seluruh peralatan keselamatan standar yang dapat Anda dapatkan apabila berkunjung ke wilayah outbound di kawasan Sungai Citarik. Apabila Sukabumi menjadi pilihan Anda untuk berlibur pada musim liburan selanjutnya, maka 15 tempat wisata di Sukabumi layak untuk Anda coba dalam rangka melepas penat dan menikmati kebersamaan bersama dengan orang-orang tercinta.

1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *