Menikmati Pemandangan Pantai Dan Air Terjun Banyu Tibo

Melihat nama dari objek wisata pantai ini memang sangat asing. Banyu Tibo merupakan salah satu dari sekian banyak destinasi wisata alam berupa pantai yang terletak di Kabupaten Pacitan. Keberadaanya di sisi selatan dari kota seribu goa ini atau lebih tepatnya di Desa Widoro Kecamatan Donorejo. Akses menuju pantai ini lumayan berat, karena banyak dijumpai beton  yang berlumut kecil.

Kondisi pantai yang masih baru sehingga sangat terlihat sepi. Karena itulah, bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai ini dianjurkan untuk mendirika tenda di sekitar pantai untuk sekedar bermalam melihat suasana pantai. Beruntunya saat memasuki kawasan Pantai Banyu Tibo wisatawan hanya dikenakan biaya masu yang cukup murah. Adapun cara yang paling menyenangkan saat menikmati keindahan pantai dan air terjun bantu tibo berikut.

 

Menikmati Keindahan Pantai di Pacitan Dan Air Terjun Banyu Tibo

Rute menuju Pantai Banyu Tibo Pacitan

Rute menuju Pantai Banyu Tibo Pacitan

 

Para wisatawan dapat menuju pantai yang satu ini dengan cara menggunakan GPS agar tidak tersesat. Sebagai awalan rute perjalanan maka anda harus menuju ke Kecamatan Punung terlebih dahulu. Barulah melaju kembali ke arah perempatan  Kalak atau arah jalan Goa Gong, lalu ambil arah kiri untuk menempuh 50 meter perjalanan. Setelah sampai di pertigaan diharapkan mengambil arah kanan dengan tujuan Pantai Buyutan dan Pantai Banyu Tibo. Selepas itu, tinggal mengikuti jalan beraspal dan mengambil arah kiri agar menjumpai jalalan berbeton penuh lumut.

 

Keadaan Alam Pantai

Keadaan Alam Pantai

 

Keindahan alam Pantai Banyu Tibo memang cocok dikunjungi bersama dengan teman maupun keluarga. Pasir putih dan air laut jernih bisa digunakan untuk bermain dan berenang di pantai. Namun, ada hal yang berbeda dari pantai ini yakni keberadaan air terjun yang jatuh ke bibir pantai. Fenomena alam ini menjadi pesona tersendiri bagi wisatawan dan dari situlah nama Banyu Tibo berasal.

 

Keindahan Air Terjun Banyu Tibo

Keindahan Air Terjun Banyu Tibo

 

Air terjun yang berada di Pantai Banyu Tibo tidak setinggi air terjun lainnya. Di sini pengunjung dapat menikmati panorama alam langsung dari atas air terjun. Bahkan pengunjung tidak perlu khawatir karena sudah disediakan anak tangga untuk menaikinya. Di samping itu, pengunjung juga diperbolehkan turun ke air terjun yang sangat menyegarkan. Air terjun tersebut merupakan air tawar yang berasal dari sumber air bawah tanah di pegunungan karst.

 

Fasilitas Wisata 

Adanya fasilitas seperti tempat parkir dan warung makanan menjadikan pantai ini semakin hidup akan suasana tempat pariwisata. Selain itu, tersedia fasilitas kamar mandi mandi dengan air tawar yang segar dan kamar ganti. Jadi, pengunjung tidak usah bingung atau takut akan fasilitas yang diberikan dari objek wisata Pantai Banyu Tibo,

Itulah keindahan pantai dan air terjun bantu tibo agar dapat menjaring wisatawan untuk mengunjunginya. Sebaiknya jika bertandang  ke pantai ini jangan datang ketika air laut sedang pasang, karena hanya akan menikmati keindahan pantai dari atas saja, berbeda saat air laut surut yang akan terlihat jelas panorama alam pantainya.

 

 

1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *