Menikmati Wisata Pasar Terapung Ala Bandung

Menikmati Wisata Pasar Terapung Ala Bandung – Kini wisatawan bisa menikmati wisata pasar terapung di kota Bandung. Jadi tidak perlu jauh-jauh lagi pergi ke Banjarmasin hanya ingin menjamu wisata pasar terapung. Di pasar terapung Bandung, wisatawan akan melewati dua jembatan sebagai pusat wisata tersebut. Berbeda dengan pasar terapung di Muara Kuin, Kalimantan, terdapat  sekitar 46 perahu yang ditunjukkan bagi wisatawan.

Seperti yang kita lihat para pengunjung di pasar terapung akan hilir mudik untuk menghampiri perahu. Namun, tenang saja di wisata ini pengunjung tidak akan saling berebut atau pun berdesak-desakan karena perahu di sini diparkir sangat rapi. Nah, berikut ini informasi lengkapnya tentang wisata pasar terapung ala Bandung, Jawa Barat.

Info Wisata Pasar Terapung Ala Bandung

Floating Market Lembang

 

Floating Market Lembang

 

Ketika memasuki area Pasar Terapung Ala Bandung, wisatawan akan merasakan suasana alam yang sangat sejuk. Selepas itu, maka terdapat tulisan Floating Market Lembang dan dari sinilah wisatawan akan menyeberang danau untuk menuju Pasar Terapung. Ada dua alternatif untuk melakukan perjalanan, yakni menggunakan ojek perahu atau jalan darat di sepanjang sisi danau. Menariknya wisatawan akan disuguhi panorama alam seperti taman batu, deretan saung yang unik, areal khusus untuk memberi makan kelinci dan angsa, kebun stroberi, dan kampung leuit dengan nuansa khas pedesaan.

Floating Market Lembang merupakan nama dari pasar terapung ini, lain halnya jika di Banjarmasin yang bernama Sungai Barito. Hanya saja di pasar terapung Bandung berada d atas danau besar bukan di atas sungai. Di pasar terapung ini terdapat aneka wahana kegiatan wisata seperti menikmati kuliner lezat yang dijajakan di atas perahu. Bahkan bisa mencoba kegiatan air seperti berperahu, bersepeda air berbentuk bebek, dan perahu kano juga bisa pengunjung nikmati disini. Wisata pasar terapung yang berlokasi di Lembang, tepatnya berada di jalan Grand Hotel No. 33E memang terbilang cukup menarik perhatian publik, meskipun masih tergolong baru.

 

Wisata Kampung Leuit

 

Wisata Kampung Leuit

 

Kampung Leuit masih berada di satu kawasan wisata pasar terapung Bandung. Perbedaan kampung ini yang menyuguhkan suasana khas pedesaan, sehingga para wisatawan dapat menyaksikan hamparan sawah dan kebun sayur atau kebun stroberi. Beruntungnya pengunjung bisa melakukan kegiatan menaman sayur maupun memetik buah dan langsung memakannya di tempat. Bagi yang gemar memancing maka bisa merasakan memancing belut yang telah disediakan.

 

Taman Kelinci

 

Selain menyajikan konsep floating market, rupanya di lokasi objek wisata ini wisatawan dapat menjumpai ragam permainan yang sangat menarik. Beberapa di antaranya adalah flying fox dan kora-kora. Tidak hanya itu, terdapat pula wahana lain berupa Taman Kelinci dan Taman Angsa. Hal ini menjadikan kawasan wisata ramai dikunjungi anak-anak karena bisa memperkenalkan mereka dengan berbagai jenis satwa sekaligus memberi makan para satwa.
Nah, itu dia Wisata Pasar Terapung Ala Bandung yang dapat dinikmati bersama dengan keluarga dan teman-teman. Semata-mata ruang dan konsep wisata tersebut memberikan kesan yang menyenangkan sebagai akhir dari liburan pekan anda. Selamat berwisata.

 

1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *