Objek Wisata Goa Lowo Trenggalek Jawa Timur

Objek Wisata Goa Lowo Trenggalek Jawa TimurTrenggalek menyimpan segudang destinasi wisata yang menarik untuk anda kunjungi. Salah satu yang bisa anda sambangi adalah goa Lowo yang merupakan salah satu jenis gua yang terpanjang di pulau Jawa. Destinasi wisata kebanggan masyarakat Trenggalek ini, dari waktu ke waktu sudah mengalami proses pembenahan, sehingga bisa tampil lebih menarik, dan tentu saja memudahkan para wisatawan untuk lebih mengeksplorasi kawasan wisata yang memiliki panorama alam yang memukau ini.

Banyak sekali ragam keindahan pemandangan alam yang ada di Goa Lowo ini, dan tentu saja merupakan salah satu pilihan destinasi wisata yang sayang untuk anda lewatkan. Destinasi wisata yang ada dikawasan Desa Watu Agung ini, merupakan salah satu yang memiliki rute yang mudah diakses. Apa saja yang ada dikawasan objek wisata ini, dan tentu saja merupakan salah satu wisata yang sangat direkomendasikan, berikut, adalah beberapa ulasan menariknya untuk anda.

Objek Wisata Goa Lowo Trenggalek Jawa Timur

  1. Lokasi Goa Lowo

Lokasi Goa Lowo

Destinasi wisata yang dulunya pernah diteliti oleh ahli goa dari Perancis ini, merupakan salah satu yang memiliki total panjang hingga 850 meter yang tentu saja anda bisa menyelami sungai yang ada dibawah tanah, hingga sedalam 10 meter. Selain itu, Goa ini terletak didaerah Desa Watu Agung, Kecamtan Watulimo, atau bisa anda tempuh sekitar 30 Km dari pusat kota Trenggalek. Destinasi wisata yang satu ini, juga memiliki rute yang sama dengan Pantai Prigi yang merupakan salah satu objek wisata unggulan yang ada di Trenggalek.

  1. Kelelawar yang khas

Kelelawar yang khas

Destinasi wisata yang memiliki panorama pemandangan alam yang eksotis ini, memang memiliki salah satu ciri khas nya tersendiri. Hadir dengan sejumlah kelelawar yang menetap di Goa Lowo, menjadikan orang – orang menamainya dengan sebutan Goa Lowo atau Goa Kelelawar. Dan uniknya lagi, hanya keleawar yang menghuni kawasan goa yang merupakan salah satu objek wisata goa terpanjang di Jawa Timur ini.

  1. Panorama alam Goa Lowo

Panorama alam Goa Lowo

Selain itu, untuk panorama alamnya sendiri, Goa Lowo merupakan salah satu yang memiliki suasana yang khas. Anda tidak akan mendapati suasana yang magis. Disini, anda akan mendapati ruangan seperti aula, yang memiliki ketinggian langit goa kisaran 20 hingga 50 meter, dengan bentuk dinding goanya yang memiliki anekaragam bentuk. Selain itu, anda tidak akan mendapati suasana goa yang pengap dan gelap, karena sudah tersedia lampu yang menerangi sepanjang perjalanan anda, dalam menyusuri kawasan wisata gua ini.

  1. Bebatuan alami yang memukau

Bebatuan alami yang memukau

Goa Lowo juga memiliki panorama alam berupa bebatuan alami yang memiliki aneka bentuk. Bebatuan alamiini, menunjukan berbagai macam bentuk yang berbeda – beda. Mulai dari singa, hingga burung, dan berbagai bentuk unik lainnya. Stalaktit dan stalagmit juga tak ketinggalan menghiasi kawasan gua yang akan membuat panorama nya semakin ekostis dan memukau.

Objek wisata yang satu ini, memang merupakan salah satu pilihan menarik, untuk anda jadikan sebagai salah satu referensi tempat liburan yang seru untuk anda kunjungi. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *