Pantai dan Gua Cemara Tempat Wisata Terbaik di Jogjakarta

Pantai dan Gua Cemara Tempat Wisata Terbaik di Jogjakarta – Apakah anda pernah berkunjung ke Pantai Gua Cemara? Pantai yang berada di Jogja ini memang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Keunikan Pantai Gua Cemara yang membentuk terowongan atau goa berkat lebatnya pepohonan cemara. Maka tak heran jika pantai tersebut dinamakan sebagai Pantai Goa Cemara.

Rupanya lokasi Pantai Goa Cemara yang sudah tidak asing lagi bagi kalangan penikmat pantai. Bahkan saking terkenalnya, setiap akhir pekan atau masa liburan tiba di Pantai Gua Cemara disambangi banyak wisatawan dari berbagai daerah. Bagi anda yang belum tahu seluk beluk kawasan Pantai Gua Cemara, inilah cara menikmati keindahan pantai di Yogyakarta.

Panorama Alam Pantai Gua Cemara Yogyakarta Yang Indah

Lokasi dan  Akses Menuju Pantai

Pantai Gua Cemara berlokasi di Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul. Apabila anda datang dari Kota Jogya, maka hanya memakan jarak sekitar 30 km ke arah selatan. Rute menuju Pantai Gua Cemara terbilang cukup mudah, karena arah jalan menuju Kabupaten Bantul. Jika anda telah sampai di pusat kota Bantul, maka segera mengarah lurus ke selatan hingga mentok di ruas jalan baru lintas selatan. Dari situlah, anda akan tembus di jalanan Gunung Kidul dan hanya berjarak 2 km dari Pantai Samas untuk bisa tiba di Pantai Goa Cemara.

Menikmati Keindahan Pantai Gua Cemara

Destinasi Pantai Gua Cemara yang menawarkan keunikan tersendir, yakni ranting-ranting yang memukau. Bukan hanya itu, rimbun pohon cemara mampu membentuk lorong gua yang terbilang sangat unik. Jika dlihat sesaat maka garis dan sinar matahari yang masuk dapat menerobos pepohonan yang memiliki komposisi sempurna. Maka tak heran moment tersebut kerap diabadikan oleh para fotografer.

Aktifitas Menarik di Pantai Gua Cemara

Kini saatnya anda melakukan berbagai  kegiatan menarik di kawasan Pantai Gua Cemara. Anda bisa bersantai dengan berayun di bawah pohon cemara. Pastikan suasana pantai akan sangat menyenangkan, apalagi ditemani teman dan keluarga. Jika anda masih ingin menjelah pantai, cobalah untuk susur Pantai Gua Cemara menuju Pantai Kuwatu atau Pantai Baru.  Di sepanjang perjalanan akan menemukan kapal nelayan yang bersandar. Namun anda yang ingin mengendarai ATV maka bisa menyewanya dan rasakan adrenalin dengan kendaraan roda tiga.

Melihat Mercusuar Pandansari

Satu lagi hal yang sayang dilewatkan begitu saja saat tiba di area Pantai Gua Cemara. Anda harus melihat Mercusuar Pandansari yang jaraknya hanya 20 meter dari kawasan pantai. Dari Mercusuar inilah, anda akan dapat menikmati hamparan pesisir selatan dari ketinggian. Selain itu, anda juga dapat menyaksikan latah pertanian buah naga dan kolam budidaya udang dari atas menara Mercusuar. Menariknya anda akan menjumpai nelayan yang kerap mencari ikan. Akan tetapi, anda perlu membayar Rp. 5000,- untuk bisa menaiki menara tersebut.

Bagaimana, anda puas berlibur ke Pantai Gua Cemara Yogyakarta? Jika belum anda pun dapat menikmati wisata kuliner di pinggir pantai sambil menikmati deburan air laut yang eksotis.

1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *