Pantai Manggar Wisata Menarik Di Balikpapan

Pantai Manggar Wisata Menarik Di Balikpapan – Pernahkah anda berkunjung ke Pantai Manggar? Keberadaan Pantai Manggar di Balikpapan, Kalimantan Timur memang begitu jauh dari ibukota Jakarta. Kendati demikian, bukan berarti lokasi pantai ini sepi akan pengunjung atau wisatawan. Bahkan di hari-hari tertentu seperti akhir pekan atau musim liburan, kawasan Pantai Manggar dipadati pengunjung dari berbagai wilayah/daerah.

Pantai Manggar sendiri merupakan objek wisata andalan bagi masyarakat Balikpapan. Apalagi kondisi jalan menuju Pantai Manggar sudah terbilang bagus, karena sudah diaspal mulus.  Selain itu, akomodasi dan fasilitas di area pantai tersebut telah dikelola dengan sangat baik oleh Pemda setempat. Kenali panorama alam Pantai Manggar di Balikpapan seperti berikut ini.

Panorama Alam Pantai Manggar Di Balikpapan

Lokasi Pantai Manggar Balikpapan

Pantai Manggar Balikpapan

Pantai Manggar berada di Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur, Balikpapan, Kalimantan Timur. Apabila anda datang dari Bandara Internasional Sepinggan hanya berjarak 9,5 Km atau sekitar 20 Km dari pusat kota Balikpapan. Adapun luas pantai ini adalah sekitar 13.000 m2 dengan air laut yang jernih,  gelombang yang kecil serta pasir yang putih. Konsep Pantai Manggar layaknya hiburan rakyat dari berbagai kalangan. Pasalnya hanya di pantai inilah banyak berbagai kegiatan yang bisa wisatawan lakukan. Maka tak heran jika Pantai Manggar selalu dipadati kalangan wisatawan dari keluarga maupun anak-anak.

Pesona Alam Pantai Manggar Segara Sari

Pantai Manggar atau sering disebut sebagai Pantai Manggar Segara Sari memang memiliki daya tarik tersendiri. Kontur Pantai Manggar yang menawarkan suasana layaknya Pantai Lamaru. Dimana menyuguhkan hamparan pasir putih dan pepohonan pinus di pinggirnya. Bahkan di sekitaran pantai terdapat banyak tempat penyewaan pelampung dengan aneka bentuk dan warna. Menariknya lagi,tumbuh  pohon-pohon di kawasan pantai yang mampu memberikan kesan teduh dan sejuk. Kaena itulah, di Pantai Manggar telah banyak fasilitas memadai  guna menunjang kegiatan wisatawan.

Kegiatan Menarik di Pantai Manggar

Biasanya para pengunjung yang datang ke Pantai Manggar akan melakukan aktifitas pantai sepanjang hari. Mereka akan menghabiskan waktu liburnya dengan aneka kegiatan menarik sesuai dengan hobi.  Ada beberapa permainan pantai yang seru untuk dicoba, mulai dari speedboat, jetski maupun banana boat. Bukan hanya itu, para pengunjung yang hobi berolahraga seperti bermain voli pantai maupun sepak bola dan yang lengkap dengan net dan bola di kawasan pantai. Jika ingin menikmati keindahan Pantai Manggar maka bisa p berkeliling pantai dengan menaiki perahu yang di sewakan.

Wisata Kuliner di Pantai Manggar

Setelah anda lelah bermain-main di area pantai, maka bisa melakukan wisata kuliner di Pantai Manggar. Hal ini karena di kawasan pantai tersebut terdapat banyak warung makan yang menyuguhkan hidangan khas laut sangat lezat. Tidak sampai di situ, pihak pengelola pantai juga sudah menyediakan tenda-tenda yang menghadap ke laut. Namun biasanya warung makan dibuka pada pukul 16.00 sore atau menjelang malam.

Itu dia pesona yang didapat dari Pantai Manggar Wisata Menarik Di Balikpapan. Semoga ulasan di atas bermanfaat bagi anda semua.

1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *