Pantai Selong Belanak Lombok yang Masih Asri dan Alami

Pantai Selong Belanak Lombok Wisata Bahari Penuh Kedamaian – Apakah anda berenacan liburan dalam waktu dekat ini? Jangan lewatkan untuk pergi ke Lombok dengan menyambangi Pantai Selong Belanak. Pantai yang satu ini menyuguhkan keindahan alam dan kegiatan menarik untuk dilakukan. Apalagi lokasinya yang menghadap langsung ke Samudera Hindia membuat pantai tersebut memiliki kontur yang landai.

Ada hal unik saat jalan-jalan ke Pantai Selong Belanak Lombok. Salah satunya adalah garis pantai yang melengkung, dan di ujung lengkungan tersebut dijumpai bukit-bukit berwarna hijau yang masih sangat alami. Maka dari itu, abadikan setiap moment liburan ketika berada di kawasan pantai tersebut. Inilah Pantai Selong Belanak Lombok wisata bahari penuh kedamaian.

Inilah Wisata Alam Pantai Selong Belanak di Lombok

Akses ke Pantai Selong Belanak

Apabila anda datang dari Kota Mataram, maka hanya akan memakan jarak sekitar 49 km. Namun sebetulnya anda akan membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 1,5 jam menggunakan kendaraan pribadi. Cobalah anda mengambil rute ke Bandara Internasional Lombok, memungkinkan akan sampai di Masjid Jami’ di kawasan Panunjak, batulan mengikuti arah selatan sampai tiba di lokasi objek wisata Pantai Selong Belanak. Meskipun akses jalan yang dilewati cukup bagus, tetapi pada 15 km terakhir anda akan menjumpai jalanan naik turun layaknya pegunungan.

 

Pesona Alam Pantai Selong Belanak yang Landai

Jika anda telah sampai di Pantai Selong Belanak, jangan kaget karena akan mendapatkan pantai dengan kontur landai dan air yang super jernih. Di pantai inilah anda pun dapat melihat kehidupan nelayan yang sederhana. Menariknya lagi, kerapkali dijumpai anak-anak pantai yang hidup dengan penuh keceriaan dengan membantu orangtuanya mengangkut air tawar untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Suasana pantai yang masih sepi pengunjung membuat Pantai Selong Belanak memberikan efek kedamaian dan menenangkan bagi para wisatawan.

Kegiatan Menarik di Kawasan Pantai Selong Belanak

Rasanya belum lengkap jika tak melakukan aktifitas air di Pantai Balanak Lombo. Kejernihan air laut yang tenang, pastikan anda bisa memilih sisi pantai bagian utara untuk memulai berbagai kegiatan. Pasalnya banyak wisatawan yang berjemur, bersantai, hingga berenang di sepanjang hari. Anda yang ingin berjalan-jalan  di kawasan pantai juga dapat melakukannya untuk menikmati panorama alam pantai yang indah. Bahkan anda bisa memancing dan menyewa perahu nelayan untuk berkeliling lautan.

Fasilitas Memadai di Pantai Selong Belanak

Beberapa fasilitas umum seperti penginapan dan rumah makan telah tersedia di Pantai Belanak Lombok.  Di tepi pantai, anda dapat menjumpai sejumlah warung makan dengan sajian menu khas lokal. Selain itu, terdapat menu kuliner yang paling populer di kawasan Pantai Selong Belanak yakni sate ikan dengan harga yang cukup murah. Bagi anda yang ingin menginap di sekitar pantai, pastikan memilih hotel maupun resort seperti Kuta Indah Hotel, Anak Bungalows & Restaurant, serta Kuta Paradise Lombok.

Bagaimana, anda ingin berlibur ke Pantai Selong Belanak. Kawasan wisata ini cocok untuk menikkmati suasana liburan yang tenang dan damai.

 

1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *