Pemandangan Wisata Alam Alam Pantai Pulau Peucang Ujung Kulon

Pemandangan Alam Pantai Pulau Peucang Ujung Kulon – Kini saatnya anda bertandang ke Pantai Pulau Peucang Ujung Kulon. Pasalnya pemandangan alam yang disuguhkan akan sangat menakjbkan, berkat lautan yang menghampar luas dan pasir pantai begitu bersih. Menariknya suasana di tempat wisata ini terbilang sangat nyaman karena penuh dengan kedamaian. Apalagi lokasinya jarang ada sinyal sehingga cocok untuk berlibur dengan nuansa tenang.

Keberadaan Pulau Peucang Ujung Kulon memang jauh dari hiruk pikuk kota. Namun tenang saja segala fasilitas dan infrastruktur di kawasan pantai tersebut telah tersedia dengan cukup memadai.  Pulau Peucang sendiri termasuk bagian dari Taman Nasional Ujung Kulon yang masuk ke dalam provinsi Banten. Inilah pemandangan alam Pantai Peucang Ujung Kulon.

Pesona Alam Pantai Pulau Peucang di Ujung Kulon

Akses  Menuju  Pulau Peucang

  Pulau Peucang terletak di Ujung Kulon memang menawarkan pemandangan alam yang indah nan menakjubkan. Untuk menuju pulau ini, para pengunjung harus menyeberang terlebih dahulu melalui Desa Sumberjaya yang bisa menempuh jarak berkisar 3 jam menggunakan kapal montor. Apabila anda datang dari Kota Jakarta, maka hanya akan memakan jarak 200 km dan 100 km dari provinsi Banten.

 

Potensi Pulau Peucang

Tempat wisata alam Pulau Peucang rupanya mempunyai banyak potensi fauna dan flora. Di sinilah, pengunjung akan bisa melihat berbagai jenis satwa, mulai dari Rusa, Banteng Jawa, Merak Hijau, Lutung, Kijang,  biawak dan Babi Hutan. Ada juga jenis ekosistem hutan hujan tropis yang bersifat dataran rendah yang ada di area Hutan Pulau Peucang. Bahkan keberadaan flora yang cukup banyak seperti tumbuhan parasit yang melilit di pohon lain untuk hidup di Pulau Peucang.

Pesona Alam Pulau Peucang

Saat berada di Pulau Pucang para wistawan akan bisa menikmati jernihnya air laut dengan warna biru kehijauan beserta hamparan pasir putih. Dari sinilah, pengunjung mampu memanjakan setiap pandangan mata. Pastikan ada banyak hal untuk melakukan kegiatan yang menyenangkan di pantai, mulai dari berenang ke lautan yang mana ombak  begitu tenang. Namun bagi pengunjung yang hobi diving bisa menyeberang ke Cihandarusa untuk menikmati pesona surga laut yang indah dengan  melihat  gugusan terumbu karang dan ikan-ikan cantik.

Menyusuri  Padang Rumput Cidaon

Ketika berlibur ke Pulau Peucang, rasanya kurang lengkap jika tidak menyambangi Padang Rumput Cidaon. Hanya saja para pengunjung harus menyeberang sejauh 2 kilometer dari Pulau Peucang dengan waktu 20 menit. Jika sudah sampai di padang rumput, pastikan akan mendapati hamparan pemandangan yang jarang sekali ditemukan di daerah tropis, yakni melihat benteng di tengah padang rumput.

Berkunjung ke Karangcopong

Inilah objek wisata yang sayang dilewatkan ketika berada di Pulau Peucang. Karangcopong atau semacam batu karang yang memiliki copong/berlubang di bagian tengahnya.   Dari kawasan inilah anda akan disuguhakn dengan pesona matahari tenggelam yang mempesona. U  Adapun letaknya yang berada di sebelah utara pulau, sehingga harus menempuh perjalanan menyusuri hutan sekitar 3 km dengan waktu 50 menit jika berjalan kaki.

 

 

1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *