Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3S Yang Dijual Resmi Di Indonesia

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3S Yang Dijual Resmi Di Indonesia

 

Xiaomi Redmi 3S

Setelah lama dinantikan oleh Mi Fans Indonesia akan kehadiran versi resmi dari lini smartphone Xiaomi, akhirnya bulan ini Xiaomi mulai menjual smartphonenya secara resmi di Indonesia. Minggu ini Xiaomi akan memulai menjual kembali smartphone resminya di Indonesia, smartphone yang pertama akan dijual tahun ini adalah Xiaomi Redmi 3S, menurut berita yang beredar akan ada 2 varian lagi yang akan dijual secara resmi yaitu Xiaomi Redmi 4X dan Xiaomi Redmi 4A. Ketiga smartphone Xiaomi yang akan dijual resmi dalam waktu dekat ini sudah mendukung koneksi 4G. Kendala TKDN dari smartphone Xiaomi yang membuat smartphone-smartphone buatan Xiaomi sulit masuk ke pasar Indonesia secara resmi, sehingga membuat pedagang menjual smartphone Xiaomi hanya melalui distributor dengan garansi yang diragukan pelayanan after salesnya. Walaupun hanya dijual dengan garansi distributor akan tetapi tidak sedikit yang memburu smartphone Xiaomi ini, karena ketangguhan hardware yang kecanggihan software yang membuat Mi Fans di Indonesai tetap membeli smartphone Xiaomi secara tidak resmi ini.
Pada tahun 2016 yang lalu Xiaomi telah menjual beberapa smartphonenya secara resmi, akan tetapi karena tersandung beberapa peraturann TKDN sehingga smartphone yang dijual di Indonesia tidak memiliki koneksi 4G. Hal ini yang membuat penjualan Xiaomi secara resmi tidak sesuai yang diharapkan, jelas saja zaman sekarang harga paket data 4G jauh lebih murah dibanding 3G dan juga koneksi 4G lebih cepat dibanding 3G, sehingga membuat peminat smartphone yang hanya memiliki koneksi 3G sudah berkurang. Dan pada tahun 2017 ini Xioami telah memenuhi peraturan TKDN smartphone 4G, sehingga semua smartphone Xiaomi yang dijual di Indonesia akan mendapatkan koneksi 4G seperti smartphone Xioami yang dijual secara tidak resmi melalui distributor.

Menurut informasi yang diberitakan di beberapa media internet, smartphone Xiaomi Redmi 3S yang akan dijual di Indonesia akan dihargai sekitar Rp 1,999,000 alias dua juta rupiah kembali seribu rupiah. Untuk spesifikasi smartphone Xiaomi Redmi 3S yang akan dijual resmi akan memiliki RAM 3GB dan ruang penyimpanan internal sebesar 32GB, tersedia juga slot micro sd sampai 128GB.

Untuk dapur pacunya smartphone Xiaomi Redmi 3S versi resmi ini menggunakan prosesor Snapdragon 430 octa-core 1,4 GHz system operasi Android Marsmallow dan kustomisasi OS MIUI 8 dan tentunya koneksi 4G LTE. Bagian layar masih menggunakan spesifikasi yang sama dengan smartphone Xiaomi yang beredar tidak resmi yaitu memiliki lebar 5 inci dengan resolusi 720 piksel. Selain layar yang sama, keseluruhan fisik yang dimiliki smartphone Xiaomi Redmi 3S resmi dengan yang tidak resmi sama persis, memiliki body metal dan memiliki sensor sidik jari dibagian belakang smartphone tersebut.

Untuk fotografi smartphone Xioami Redmi 3S versi resmi ini memiliki kamera utama sebesar 13 megapiksel dengan bukaan f/2.0, kameranya juga memiliki fitur HDR dan PDAF. Untuk selfie-selfie smartphone ini memiliki kamera depan 5 megapiksel dengan bukaan f/2.2. Sedangkan baterai masih sama dengan kapasitas 4100mAh, dapat menemani aktifitas kamu dari pagi hingga pagi lagi.

1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *