Tempat Wisata Alam Paling Indah di Semarang dan Mempesona

Destinasi Tempat Wisata Alam di Semarang – Jalan-jalan ke Kota Semarang memang menjadi hal yang menarik untuk dilakukan. Apalagi berkunjung bersama dengan keluarga dan teman-teman sehingga suasana liburan semakin menyenangkan. Rupanya Kota Semarang bukan hanya terkenal sebagai wisata sejarah dan budaya, melainkan wisata alam yang sayang dilewatkan.

Beberapa wisata yang menawarkan keindahan alam di Semarang seperti kawasan hutan wisata atau pegunungan, hingga perkebunan teh. Paling tidak anda menyambangi salah satu tempat wisata alam tersebut. Pasalnya mampu memberikan nuansa yang menenangkan diri dari hiruk pikuk kota. Inilah destinasi tempat wisata alam di Semarang yang mengagumkan.

Kunjungi Tempat Wisata Alam di Semarang

1.Gunung Ungaran

Gunung Ungaran adalah salah satu destinasi wisata yang kerap disambangi oleh para pendaki. Rupanya gunung yang satu ini menawarkan keindahan 3 puncak sekaligus, yakni puncak gendol, botak dan ungaran. Jika anda telah sampa di kawasan puncak, maka bisa menikmati pemandangan Kota Semarang dari ketinggian. Suasana yang segar berkat pepohonan hijau akan senantiasa membuat anda betah berlama-lama di kawasan Gunung Ungaran.

 

  1. Curug Tujuh Bidadari

Ini dia area air terjun yang paling popular di Kota Semarang, yakni Curug Tujuh Bidadari. Curug tersebut memiliki ukuran yang berbeda-beda dengan 3 tingkatan air terjun. Lokasinya di sebuah Desa Keseneng, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Ungaran dan mampu memakan waktu tempuh selama 1,5 jam dari pusat Kota Semarang. Di tempat wisata tersebut telah tersedia fasilitas cukup lengkap, mulai dari warung, gazebo, toilet umum, tempat makan serta penginapan.

  1. Air Terjun Kali Pancur

 

Air Terjun Kali Pancur terletak pada ketinggian 150 meter atau tepatnya di sebuah Desa Nogosaren, Semarang. Namun jika anda ingin menikmati panorama keindahan, maka harus menaiki tangga sekitar 900. Kendati demikian, anda tak usah khawatir  lantaran rasa lelah akan cepat hilan berkat perjalanan yang menawarkan suasana alam berupa pepohonan rindang dan beberapa goa walet. Ditambah lagi keadaan udara  yang masih terbilang bersih dan sejuk.

  1. Tubing Kali Kreo

Tubing Kali Kreo yang termasuk tempat wisata menarik untuk disambangi. Keberadaanya di sebuah Desa Kandri, Kecamatan Gunungpati, Semarang. Tentu saja kawasan tersebut sangat cocok untuk dikunjungi bagi anda yang hobi adrenalin. Dimana menawarkan arung jeram yangdengan menelusuri Kali Kreo sejauh 30 kilometer dan harus dilewati sebanyak 20 tantangan. Anda tenang saja, di sepanjang perjalanan anda akan ditemani oleh pemandangan alam yang cantik.

  1. Kebun Teh Medini

Kebun Teh Medini yang berlokasi di area Gunung Ungaran, yakni bertepatan di sebelah utara gunung tersebut. Maka dari itu, dapat dipastikan bahwa tempat wisata yang satu ini memiliki udara yang cukup sejuk. Jadi, para pengunjung menikmati udara segar dan memberikan ketenangan. Menariknya, anda  dapat melihat proses pembuatan teh atau berfoto di latar belakang kebun teh yang menawan.

Itu dia Destinasi Tempat Wisata Alam di Semarang. Pastikan anda mengajak teman atau saudara untuk liburan agar suasana semakin seru dan menyenangkan. Selamat berlibur.