Tempat Wisata di Cirebon yang Populer dan Terbaik

Tempat Wisata Terpopuler di Cirebon – Apakah anda sering bertandang ke Cirebon? Rupanya daerah Cirebon menyimpan tempat wisata yang sayang dilewatkan begitu saja. Keberadaan Cirebon yang masuk ke wilayah Jawa Barat memang cukup strategis untuk dikunjungi. Apalagi kawasan Cirebon yang begitu menguntungkan, karena secara geografis memiliki kondisi pertanian cukup pesat.

Saat berwisata ke wilayah Cirebon anda tak perlu khawatir akan akomodasi. Pasalnya telah disediakan fasilitas infrasruktur dan berbagai tempat penginapan yang memadai. Menyambangi Cirebon anda juga akan menjumpai tempat wisata sejarah dan pemandangan alam lumayan indah. Ini dia beberapa tempat wisata yang paling popular di Cirebon sangat menarik.

Inilah Objek Wisata Paling Populer di Cirebon

Keraton Kasepuhan

Mengunjungi Keraton Kasepuan akan sangat menyenangkan, karena di sini anda dapat belajar sejarah. Dahulunya nama keratin ini adalah Keraton Pakungwati yang merupakan keraton termegah dan paling terawat di Cirebon. Bangunan utama keraton memang berwarna putih yang dikelilingi oleh tembok bata berwarna merah. Menariknya di dalam keratin terdapat museum yang berisi aneka benda pusaka, yakni singgasana sultan dan lukisan koleksi kerajaan.

Taman Sari Gua Sunyaragi

Taman Sari Gua Sunyaragi yang berada di arena cagar budaya dengan luas area kisaran 15 hektar. Siapa sangka pada jaman dahulu, tempat ini digunakan untuk bertapa dan beristirahatSultan Cirebon dan keluarganya. Ada hal menarik di gua ini karena adanya 18 bangunan kuno yang artistik,  bahkan konsep arsitekturnya telah dipadukan antara Indonesia klasik dan China pada setiap ornamen bangunan.

Banyu Panas Palimanan

Banyu Panas Palimanan yang keberadaanya di Desa Palimanan. Tempat wisata ini merupakan sumber air yang mempunyai kandungan belerang cukup tinggi, sehingga bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Bahkan di kawasan pemandian air panas tersebut tedapat berbagai jenis kolam mandi.  Bukan hanya itu, ada juga gazebo yang dapat digunakan untuk beristirahat oleh setiap pengunjung yang datang.

Wanawisata Ciwaringin

Wanawisata Ciwaringin yang terletak di Desa Ciwaringin, Cirebon. Sebagai hutan wisata  yang menampilkan keindahan alam, maka banyak  ditumbuhi pohon kayu putih. Tempat wisata yang satu ini tentu sangat cocok bagi para wisatawan yang berpetualang ataupun berpiknik. Di samping itu, di Wanawisata Ciwaringin terdapat Danau Caracas yang dapat digunakan sebagai tempat memancing karena banyak ikan di dalam genangan danau tersebut.

Taman Ade Irma Suryani

Satu lagi tempat wisata paling popular di Cirebon adalah Taman Ade Irma Suryani. Letaknya sangat dekat dengan Pelabuhan Cirebon, sehingga cukup mudah dijangkau. Rupanya taman tersebut bernama Taman Traffic Garden Cirebon yang termasuk destinasi wisata kalangan keluarga. Apalagi di arena taman mengusung ruang terbuka hijau yang  menyediakan berbagai permainan anak-anak, kebun binatang, wisata pantai, hingga hiburan acara musik di akhir pekan dan pastinya sangat seru untuk liburan.

Itu dia beberapa lokasi wisata terpopuler yang ada di Cirebon. Jika anda ke sana, jangan lupa ajak saudara atau teman sehingga suasana liburan semakin seru dan berkesan. Sebaiknya pula bertandang di pagi hari.

 

1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *