Bisnis Usaha Kecil Menengah Yang Memberikan Keuntungan Besar

Usaha kecil menengah (UKM) merupakan salah satu motor penggerak perekonomian di negara ini, bahkan menurut berbagai informasi usaha mikro, kecil dan menengah adalah tulang punggung perekonomian di sejumlah daerah. Berkembangnya usaha kecil ini memberikan respon yang bagus dari masyarakat karena memberikan peluang kerja hingga 40%.

usaha kecil menengah

Meskipun saat ini dunia usaha di Indonesia sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat, tapi banyak juga orang yang mengalami kesulitan dalam memilih jenis usaha yang mempunyai prospek menjanjikan kedepannya. Alasan beragam di lontarkan seperti, kurang modal, minim pengalaman, tidak punya pengetahuan bisnis, tidak mengerti cara pemasarannya dan lain sebagainya.

Bisnis Usaha Kecil Menengah Yang Menguntungkan

Khusus bagi anda yang ingin memulai usaha sendiri, sebagai referensi dan masukan berikut ini kami rangkum beberapa usaha kecil menengah (ukm) yang mempunyai prospek menguntungkan yang bisa di jalankan meski dengan modal kecil

  1. Bisnis UKM di Bidang Kuliner

Bisnis usaha kecil menengah yang menguntungkan dan selalu laris sepanjang masa adalah kuliner. Alasan nya sederhana karena makanan adalah kebutuhan primer yang dibutuhkan oleh semua orang. Untuk memulai bisnis kuliner anda perlu memilih kategori apa yang mau di garap, contoh nya makanan ringan (camilan), minuman, sampai makanan pokok. Semua kategori tersebut mempunyai potensi yang bagus.

Sebagai perbandingan contoh bisnis kuliner makanan ringan yang sukses adalah Tahu jeletot Taisi milik bapak Rudi di Depok, model usaha nya sudah berkembang dan sudah di pasarkan melalui jaringan waralaba.

  1. Bisnis UKM di Bidang Fashion

Hampir sama dengan bisnis kuliner, bisnis fashion juga termasuk jenis usaha yang menjanjikan dan sangat potensial jika ingin di geluti secara serius, karena akan selalu dicari oleh banyak orang, apalagi saat ini sudah menjelang bulan puasa dan lebaran, permintaan akan fashion bisa naik hingga 1000%.

Ada beberapa kategori yang bisa anda pilih pada bisnis ini, misalnya pakaian pria atau wanita, pakaian muslim, pakaian model korea, pakaian anak dan sebagainya. Yang menarik dari bisnis fashion saat ini adalah, anda bisa memulai menjalankan bisnis dengan modal yang sangat minim dan potensi keuntungan yang sangat menggiurkan. Karena banyak suplier atau produsen fashion yang menawarkan sistem reseller mau pun droship.

  1. Bisnis UKM di Bidang Pendidikan

Usaha kecil menengah selanjutnya di bidang pendidikan. Karena pendidikan adalah modal penting bagi perkembangan tiap generasi sebuah bangsa. Bisa di kata suatu bangsa yang memperhatikan pendidikan adalah bangsa yang sukses. Kebutuhan akan pendidikan yang layak dan berkualitas bisa di jadikan peluang usaha yang cukup menjanjikan.

Salah satu contoh bisnis di bidang pendidikan yang sukses adalah lembaga pendidikan robot terbesar di Indonesia, yaitu Robota Robotics School. Lembaga pendidikan ini memang belum menyentuh semua kalangan, namun perlahan dan pasti dunia pendidikan robotika akan menyebar ke seluruh masayarakat Indonesia.

Dari ketiga referensi usaha kecil menengah di atas silahkan dipilih yang sesuai dengan passion anda, atau jika tidak berminat dengan jenis usah di atas, simak terus blog ini karena banyak jenis bisnis yang kami ulas di sini.

1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *