Wisata Alam Pantai dan Air Terjun Banyu Tibo Pacitan

Wisata Alam Pantai dan Air Terjun Banyu Tibo Pacitan – Apakah anda sebelumnya pernah menikmati pantai sekaligus air terjun? Mungkin kedua hal tersebut hanya bisa dinikmati di Pantai Banyu Tibo Pacitan. Bahkan banyak orang mengatakan bahwa keberadaanya hanya satu-satunya di Indonesia hingga saat ini. Pasalnya belum ditemukan lagi dua wisata sekaligus baik pantai dan air terjun dalam satu lokasi.

Taukah anda arti dari nama Banyu Tibo? Konon Banyu Tibo memiliki arti bahwa air terjun yang jatuh secara langsung ke area pantai. Hal tersebut memang benar-benar terjadi dan persis di bibir pantai. Maka tak heran kalangan fotografer maupun penikmat pantai tak ingin kehilangan moment terindah dengan berkunjung dan mengabadikannya. Inilah cara menikmati keindahan pantai dan air terjun Banyu Tibo.

Indahnya Menikmati Pantai Banyu Tibo Beserta Air Terjunnya

Keberadaan Pantai Banyu Tibo

   Di kawasan Pantai Banyu Tibo, anda dapat melihat aliran air terjun yang langsung bermuara ke lautan luas. Lokasi kedua destinasi wisata tersebut memang satu lokasi dan tak berjauhan, dimana berada di sebuah Desa Widoro, Kecamatan Donorojo. Jika anda tidak tahu lokasi tempat wisata tersebut maka bisa langsung menanyakan kepada penduduk setempat. Pa pasalnya kawasan Pantai Banyu Tibo sudah begitu popular baik warga setempat hingga ke kalangan wisatawan luar daerah.

Panorama Alam Pantai dan Air Terjun Banyu Tibo

Menikmati keindahan pantai sekaligus air tejunnya dalam waktu bersamaan memang sangat memanjakan mata. Pasalnya guyuran air terjun secara langsung jatuh ke bibir pantai dan alirannya bermuara ke lautan.  Padahal aliran air dari air terjun Banyu Tibo berasal dari sebuah sungai yang musim kemarau airnya tidak pernah kering. Hal semacam inilah yang membuat Pantai Banyu Tibo sangat berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Pacitan.

Inilah keunikan  Pantai Banyu Tibo  yang membentuk seperti cekungan dengan dikelilingi oleh tebing batu dan  bebatuan karang. Tak hanya itu, terdapat pula bukit-bukit kecil yang ditumbuhi dengan rerumputan, semak belukar, dan pepohonan. Maka tak heran, jika pesona alam Pantai Banyu Tibo semakin menambah keasrian tempat  wisata. Ditambah lagi  keadaan Pantai Banyu Tibo  terlihat sangat bersih dengan hamparan pasirnya putih begitu jernih.

Kegiatan Menarik di Area Pantai Banyu Tibo

Melakukan kegiatan menarik di area Pantai Banyu Tibo memang tak akan membosankan.  Namun ingat anda harus memperhatikan waktu yang pas, sebaiknya ketika air

 

laut sedang surut. Pasalnya pada saat air laut sedang  pasang, maka pantai akan tertutup oleh air laut. Akan tetapi,  anda pun tetap bisa menikmati sensasi duduk di atas karang sambil memandang keindahan laut.

Jika anda hobi memancing, cobalah melakukannya di Pantai Banyu Tibo. Biasanya penduduk setempat seringkali  mencari ikan di kawasan pantai tersebut. Tentu saja memancing sambil menikmati keindahan alam laut sungguh menyenangkan. Paling tidak anda memancing ketika sore hari sekalian untuk melihat matahari tenggelam.

Bagaimana, anda ingin bertandang ke  pantai dan air terjun dalam satu lokasi? Segera ajak keluarga anda untuk berlibur.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *